Semarang-Medijateng.net -Kantor Satuan Penyelanggara Administrasi SIM (Satpas) Polrestabes Semarang mulai hari Senin (30/1) mulai menempati gedung baru di Letjen Soeprapto No 45 Semarang atau dikenal dengan kawasan kota lama. Pemindahan kantor dari Komplek Gedung Olah Raga Manunggal Jati, pedurungan ini lantaran pembangunan Satpas Surat Ijin Mengemudi ini telah selesai.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Catur Gatot Effendi menegaskan pemindahan Satpas SIM di Jlan Letjen Sorprapto ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat  dalam melaksanakan pembuatan atau perpanjangan Surat Ijin Mengemudi. Sedangkan gedung baru Satpas SIM ini merupakan Satpas prototipe Korp Lalu Lintas ( Korlantas ) Mabes Polri

“Masyarakat diharapkan dapat melakukan proses pembuatan SIM dari pemeriksaan kesehtan, ujian Teori online dan Ujian Praktek baik motor ataupun mobil bisa dikakukan sesuai prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan. Intinya akuntabilitas pembuatan SIM bisa dipertanggungjawabkan,” tegas Catur saat ditemui di Mapolrestabes Semarang, Sabtu (28/1)

Rencananya Kantor Satpas SIM ini akan diresmikan oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian pada tanggal 3 Februari 2017 mendatang bersamaan dengan Launching Program Aplikasi SMILE POLICE Polda Jateng.(MJ-303)

1 KOMENTAR

Comments are closed.