Semarang – mediajateng.net

Satu anggota Komando Pasukan Khusus (Kopasus) dari grup III Sandi Yuda Cijantung Jakarta yang hilang saat latihan Terjun Bebas Militer di Semarang, Jawa Tengah ditemukan. Namun korban bernama Sertu Danang Kusuma Wardani tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia saat ditemukan di pantai Cipta

Dari informasi yang diperoleh, korban ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB oleh seorang saksi bernama Tarwo di kawasan pelabuhan Tanjung Emas. Lokasinya berada sekitar 300 meter dari lokasi awal jatuh.

“Dibantu personel dari anggota yang standby dengan mobil ambulance. Kemudian korban langsung dibawa ambulance,” kata bagian humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto, Rabu (8/2/2017).

Jenazah sertu Danang kemudian dibawa ke RS Bhakti Wira Tamtama jalan Dr Sutomo Semarang. Operasi pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan dari TNI, Dit Polair Polda Jateng dan Basarnas pun ditutup.

Diberitakan sebelumnya, hari Selasa (7/2) pagi kemarin 11 anggota Kopassus melakukan latihan terjun payung di Semarang. Saat itu cuaca buruk karena angin berhembus kencang dan dua anggota terhempas di laut. Salah satu atas nama Serda Beni ditemukan selamat setelah ditemukan oleh KRI FIGCA milik TNI AL namun Sertu Danang saat itu tidak diketahui keberadaannya.

Helm bernomor 19 saat itu ditemukan oleh anggota Ditpol Airud sedangkan parasut Sertu Danang ditemukan oleh anelayan tambak lorok Selasa kemarin. Namun Sertu Danang baru ditemukan dalam kondisi tewas pagi tadi. (MJ-303)

Comments are closed.