Semarang-mediajateng.net

Tanah longsor setinggi 15 meter dan panjang 15 meter juga terjadi diwilayah Rt 02/10 Kelurahan Tegalsari, Candisari pada Senin (13/2) sekira pukul 22.00. Satu keluarga termasuk balita berusia 8,5 bulan sempat tertimbun longsor selama 15 menit dan mendapatkan perawatan di RS Romani Semarang.

Satu keluarga yang sempat tertimbun masing masing Solikin, (45) mengalami luka lecet di tangan, Susilowati (35) mengalami kuka pada panggul sebelah kanan Hayu Sri Latifah (8,5 bulan) kuka lecet pasa leher akibat tertimbun material

Kapolsek Candisari Iptu Dhayita Daneswari mengatakan Talud yang longsor itu sebelumnya mengenai rumah milik Trimoharjo (85) yang merupakan ayah dari Susilowati, namun mengenai atap rumah. Sedangkan runah milik Susilowati yang berada dibawahnya kondisinya agak parah.

“saat sedang makan malam tiba tiba tiba terdengar suara gemuruh dan talut setinggi 15 Meter menimpa rumah Susilowati, menurut info mereka sempat terrimbun longsor selama 15 menit,”ungkap Dhayita saat dihubungi melalui ponselnya Selasa 14/2 siang.

Lanjut Dhayita, ketiga korban sempat menjalani menjalani perawatan di RS Romani karena luka, namun ketiganya langsung diperbolehka pulang dan menjalani rawat jalan. Kerugian ditaksir sekitar Rp.100 Juta dan saat ini sedang dilakukan kerja bakti dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setempat. (MJ-303)

2 KOMENTAR

Comments are closed.