GROBOGAN, Mediajateng.net- Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq memberikan reward and punishment kepada satu orang personilnya yakni, Ka Sium Polsek Gubug, Aipda Ramlan atas kinerja dan dedikasinya. Penghargaan tersebut diberikan usai pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional yang merupakan giat upacara rutin yang dilaksanakan setiap tanggal 17.

Dalam upacara yang dihadiri para PJU Polres Grobogan seperti Kabag, Kasat, jajaran Kapolsek se Kabupaten Grobogan, serta para perwira staf Polres Grobogan ini juga diadakan pemberhentian secara tidak hormat (PTDH) karena dianggap melanggar kode etik.

PTDH ini diberikan kepada Bripka Agus Sujadi, personil Sat Sabhara Polres Grobogan lantaran telah terlibat penyalahgunaan narkoba serta kasus lainnya.

Kapolres mengatakan, bentuk reward dan punishment yang diberikan kepada personil berprestasi ini diharapkan dapat memaju kinerja sekaligus sebagai bentuk apresiasi pimpinan kepada personil yang sudah melakukan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, Choiron, sapaan akrabnya juga menghimbau kepada seluruh personil agar tetap mengingat orang tua dan keluarga supaya dalam bertugas terhindar dari hal-hal yang negatif.

“Ingatlah orang tua dan keluarga supaya terhindar dari hal-hal yang menerumuskan diri kepada perbuatan negatif. Jaga nama baik pribadi, keluarga, institusi Polri yang kita cintai ini dalam kehidupan sehari-hati,” papar Choiron dalam sambutannya.

Di akhir sambutannya, Choiron memberikan wejangan dalam bentuk ketegasan keapda seluruh personil Polres dan jajarannya supaya tetap menjaga etika moral dan perilaku. Baik itu di lingkungan tempat tinggal maupun saat berdinas sebagai anggota Polri sehari-hari. (Ag-Mj)