Sragen – mediajateng.net

Petugas Satuan Narkoba Polres Sragen Polda Jawa Tengah berhasil membekuk seorang pengedar narkoba saat sedang bertransaksi. Tidak hanya Sabu yang disita dari tangan pelaku, nanun ribuan obat daftar G juga ditemukan saat penangkapan.

Pelaku bernama Aji Pramono (28) warga dukuh Karangtempel desa Srimulyo kecamatan Gondang Sragen, namun dalam kesehariannya tinggal di kampung Teguhan Sragen Wetan Sragen ini, di tangkap saat berada toko milik Suyadi, warga kampung Teguhan pada Jum’at (26/5) malam

Dari keterangan Kasat Resnarkoba Polres Sragen AKP Joko Satrio mengungkapkan, berawal dengan diperolehnya informasi dari masyarakat tentang adanya aktifitas mencurigakan sebuah rumah yang diduga sering digunakan untuk bertransaksi Narkotika jenis Shabu. Dari informasi tersebut, selanjutnya petugas Sat Narkoba melakukan pemantauan di sekitar lokasi.

” Kita berhasil menangkap pelaku dengan sejumlah barang bukti diantaranya 0,4 gram sabu dan ribuan pil koplo yang didapatkan saat penggekedahan,” ujar Joko Minggu (28/5)

Joko menambahkan, saat ini barang bukti berikut pelaku telah diamankan di Mapolres Sragen. Sementara dalam penyidikan di kantor Sat Narkoba, kepada penyidik pelaku Aji Pramono mengakui mendapatkan barang bukti tersebut dari salah satu nama yang ia sebut berinisial RN beralamat di Solo, sedangkan obat obatan berbahaya dibeli dsri Jakarta.

Pelaku diherst pasal 112 subsider pasal 127 UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika jo Pasal 62 UU No. 5 tahun 1997 tentang Psikotropika jo Pasal 197 UU No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,

Sast ini petugas juga melakukan pengembangan kasus untuk menangkap adanya pelaku lain terkait dengan tindak pidana yang tersangka lakukan (MJ-303)