Purbalingga –

Petugas Satresnarkoba Polres Purbalingga berhasil mengamankan seorang pemuda yang akan bertransaksi obat terlarang di sekitar kios Taman Bojong, Sabtu (1/7/2017) malam.

Kasat Resnarkoba, AKP Senentyo saat memberikan konfirmasi Minggu (2/6/2017) mengatakan, pihaknya mengamankan seorang
Tersangka berinisial SN (22) warga Desa Toyareja Kecamatan Purbalingga. Tersangka kita amankan karena terbukti membawa obat terlarang.

Menurut Senentyo, penangkapan tersangka berdasar adanya informasi jika di sekitar lokasi sering digunakan untuk transaksi narkoba. Untuk itu, anggota kami melakukan penyelidikan di TKP dan mendapati adanya orang yang mencurigakan.

“Setelah didekati dan ditanya ia tampak gugup dan kebingungan. Selanjutnya dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan barang bukti berupa obat terlarang. Diduga tersangka akan bertransaksi obat terlarang di sekitar lokasi tersebut,” jelas Senetyo, minggu (2/7)

Dari tangan tersangka petugas mengamankan satu strip Alprazolam 1 mg isi 8 tablet, satu strip riklona clonazepam 3 butir, satu unit telepon seluler, satu unit sepeda motor R 2795 SL dan satu potong celana pendek jeans warna biru.

Saat ini tersangka sudah dibawa ke Polres Purbalingga untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kepadanya dijerat dengan Pasal 62 UU RI No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. (MJ-303)