Pati – mediajateng.net

Petugas unit Reskrim RAYON V Polres Pati berhasik membekun Han (22) warga Desa Tegalsumur 1/6, Kec. Brati, Kab. Grobogan di rumahnya setelah melakukan aksinya di lokasi air terjun “Prawoto” pinggir hutan turut Dk. Klantangan, Ds. Prawoto, Kec. Sukolilo, Kab. Pati pada selasa (3/1) yang lalu terhadap Muh. Muklis (17 th) warga Dk. Tompe Ds. Karangrejo, Kec. Dempet, Kab. Demak, s dan berhasil menyikat Spm Honda Beat 125 No. Pol.H-6994-AJE.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tambakromo Pati Akp Wasito, menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal laporan korban bahwa pada saat pulang sekolah diawal tahun melihat air terjun dan suasananya sepi tiba-tiba didatangi para pelaku kemudian pelaku meminta sepeda motor korban dengan alasan angsurannya macet dan korban menjawab ada BPKB-nya.

“Kemudian pelaku mencengkeram baju korban dan mengancam akan memukuli dan akan membacok kepalanya kalau sepeda motornya tidak diserahkan, selanjutnya para pelaku merampas kunci kontak beserta STNKnya dan dibawa kabur,” ungkap Wasito

Atas kejadian tersebut, selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sukolilo untuk dilakukan penyelidikan. Dari hasil peyelidikan, lanjut Kapolsek mengarah ke ciri-ciri pelaku dari sepeda motor Yamaha Vixion protolan warna putih yg dipakai dan mengarah pelaku Al (28 th) warga Ds. Pakem, Kec. Sukolilo, Kab. Pati yg sedang dihukum di Rutan Kudus dlm kasus lain.

“Dari keterangan tersangka AL diperoleh keterangan bahwa barang bukti motor Beat sudah dijual di daerah Ds. Sulursari, Kec. Gabus, Kab. Grobogan dan dilakukan penyitaan,”imbuhnys

Selanjutnya team gabungan UNIT RESKRIM RAYON V, Senin (31/7) melakukan penangkapan kepada Han di rumahnnya dan langsung menyita motor milik Mukhlis. Hinggs pihaknya akan mengembangkan kasus ini. Tidak menutup kemungkinan tersangka melakukan aksinya di tempat lain. (MJ-303)