GROBOGAN, Mediajateng.net-Beberapa waktu lalu, Satlantas Polres Grobogan mengadakan kegiatan sosialisasi yang melibatkan seluruh ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA/SMK/MA se Kabupaten Grobogan terkait kegiatan Millenial Road Safety Festival yang akan digelar mulai dari 2 Februari-31 Maret 2019.

Kegiatan ini nantinya akan melibatkan seluruh kaum milenial yang ada di Kabupaten Grobogan dengan beragam acara menarik. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Grobogan, Iptu Umbarwati.

Diungkapkan Iptu Umbarwati, meskipun kegiatan MRSF ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, namun untuk pelaksanaannya terdapat keberagaman di masing-masing wilayah. Termasuk di wilayah Kabupaten Grobogan.

Beragam kegiatan akan diselenggarakan dalam festival ini. Diantaranya, beragam lomba menarik yang berkaitan dengan lalu lintas. Yakni Senam Milenial, Lomba Cover dan Video Road Safety, Lomba Mural dan Grafiti Milenial, Stand Up Comedy Milenial, Touring Milenial, Talkshow Milenial, Lomba Da’I Milenial serta acara puncak yang akan digelar serentak di Semarang.

“Kegiatan ini nantinya banyak ditujukan untuk generasi milenial dari usia 17 sampai 35 tahun. Untuk mendukung kegiatan ini, kami sudah melakukan banyak sosialisasi. Diantaranya, sosialisasi dengan adik-adik ketua OSIS SMA, SMK, dan MA se Kabupaten Grobogan. Kemudian, kami juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tingkat menengah ke atas, komunitas motor, pramuka, instansi pemerintahan maupun swasta,” kata Iptu Umbarwati, Selasa (22/1/2019).

Selain itu, kata dia, beragam sosialisasi juga digencarkan melalui pembagian stiker yang dipusatkan di beberapa titik di Kota Purwodadi, siaran di radio, maupun media sosial dan media cetak. Adanya sosialisasi ini, tambahnya, diharapkan seluruh warga Kabupaten Grobogan untuk mendukung kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang ini.

“Kami berharap agar masyarakat Kabupaten Grobogan, khususnya pengguna jalan yang diperkirakan berusia 17 sampai 35 tahun mengetahui adanya program milenial road safety festival 2019 yang akan diselenggarakan serempak di seluruh Indonesia. Kedua, kami berharap masyarakat ikut serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan MRSF yang diselenggarakan Satlantas Polres Grobogan,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh kaum milenial di Kabupaten Grobogan agar mau menjadi relawan lalu lintas Polres Grobogan dengan tujuan untuk mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang. (Ag-Mj)