Grobogan – Mediajateng.net

Pengenalan terhadap rambu-rambu lalu lintas kepada anak usia dini, menjadi program utama Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang secara rutin digeber oleh Satuan Lalu Lintas Polres Grobogan. Dimana Polsanak sendiri merupakan program andalan satuan lalu lintas (satlantas) untuk menanamkan pengetahuan berlalu lintas sejak dini.

Dalam rangka kegiatan Operasi SImpatik Candi 2017, Sat Lantas Polres Grobogan mengunjungi TK Bhayangkari Gubug untuk mengenalkan rambu-rambu lalu lintas beserta fungsinya.

Diawaki oleh Kanit Turjawali Ipda Affandi serta anggota, kegiatan Polisi Sahabat anak ini juga mengenalkan tentang pentingnya memakai helm saat berkendara sepeda motor.

“Selain mengenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas, kami juga mengenalkan pentingnya memakai helm saat mengendarai kendaraan.”Ujar Affandi, Rabu (8/3/2017) pagi..

Selain pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas, anak-anak TK Bhayangkari ini juga diajak bermain dan diajak bernyanyi serta dikenalkan dengan tugas Polisi lalu lintas.

“Agar anak-anak tidak bosan, kami sengaja menggunakan topeng ala Marsmellow dan mengajak untuk bermain dan bernyanyi, kami kenalkan juga tugas Polisi lalulintas dan kita ajak foto bersama.” Tambah Ipda Affandi.

Sebagai Program andalan Satlantas, kegiatan ini rutin digelar dengan maksud membentuk kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas. Dengan harapan, ketika menginjak usia dewasa anak-anak usia dini ini dapat lebih memahami peraturan lalu lintas.

“Dengan Polsanak, kita berharap anak-anak di usia dini lebih merasa dekat dengan polisi sehingga kesan seram polisi di mata anak perlahan berubah menjadi polisi yang bersahabat,” Pungkas Affandi.(MJ-505)