Kajen – mediajateng.net

Satuan Resese Narkoba Polres Pekalongan berhasil membekuk seorang pengedar Pil Alprazolam. Pelaku ditangakap di kawasan Pekajangan Gg.15, Kedungwuni saat melempar sebuah bungkus rokok di dekat tiang listrik pada Senin (24/4) sekira pukul 20.00 Wib.

Pelaku diketahui bernama Rudi Senjaya (24) warga Ds.Ambokembang Gg.17 Kec.Kedungwuni Kab.Pekalongan. Rudi ini dalam pekan terakhir sudah menjadi incaran Satres Narkoba Polres Pekalongan karena diduga menjasi pengedar Nsrkotika

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengatakan pelaku ini ditangkap usai melemparkan Sebuah bungkus rokok di tiang listrik kawasan Pekajangan. Petugas yang susah membuntuti langsung menyergapnya

“Info dari warga bahwa akan ada transaksi narkoba di Kel Pekajangan Gg.15 , dengan ciri laki-laki berbadan besar, rambut gondrong .Kemudian dilakukan penyelidikan dan melihat ada naik sepeda motor mondar-mandir dari arah barat ketimur dengan ciri sesuai info. Lalu melempar bungkus rokok dibawa tiang listrik. Selanjutnya petugas menangkap dan memeriksa bungkus rokok yg dibuangnya dan ternyata didlmnya berisi 5 butir pil Alprazolam,” Ungkap Wawan.

Wawan menambahkan menurut pengakuan pelaku, ,Pil Alprazolam tersebt akan dijual kepada pelanggannya yang bernama petruk yang saat itu lolos dalam penyergapan dan masih dilakukan pengejaran.

Pelaku ini dijerat dengan pasal 62 UU No 5 Tahun 1997 Tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman 5 tahun pemjara atau denda sebesar Rp. 100 Juta. ( MJ-303)