SEMARANG, Mediajateng.net, – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menggelar coaching clinic bersama pelatih sepakbola Indra Sjafri di Pesonna Hotel Semarang, Sabtu (14/9) malam. Sekitar 120 pelatih dan 400 anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) menjadi peserta kegiatan tersebut.

Menurut Senior Vice President  PT Pegadaian Kanwil XI Semarang Mulyono, coaching clinic bertujuan guna memberikan manfaat bagi masyarakat untuk menyiapkan bakat pemain sepak bola dengan bimbingan pelatih top. Kebetulan, Indra Sjafri merupakan brand ambassador PT Pegadaian yang mempunyai daya tarik tersendiri sebagai pelatih sepakbola.

“Seperti kita tahu Indra Sjafri punya magnet yang kuat sebagai pelatih. Yang lebih penting lagi coaching clinic ini bisa mewujudkan visi misi dalam mengembangkan olahraga dan pembinaan generasi muda dalam dunia persepakbolaan di Kota Semarang,” jelasnya.

Selain itu juga, Mulyono mengatakan, coaching clinik tersebut sekaligus untuk memperkenalkan produk-produk pegadaian, salah satunya adalah tabungan emas.

Melalui tabungan emas, kata Mulyono, nasabah bisa menabung mulai Rp7 ribu langsung mendapatkan tabungan emas seberat 0,01 gram. Dengan besaran tabungan itu menurutnya, cocok untuk menyasar segmen paling dini bahkan hingga anak usia 6 hingga 12 tahun.

“Seperti kita tahu, harga emas terus naik dan jadi investasi pilihan karena aman dan menguntungkan. Dengan mengundang anak-anak SSB, mereka bisa belajar nabung emas sejak kecil dan para orang tua sudah ada rencana menyiapkan masa depan anak-anak mereka,” katanya.

Sementara itu selain coaching clinic, Indra Sjafri juga memimpin festival sepak bola di Stadion Kodam IV Diponegoro pada Minggu pagi, (15/9).

Indra Sjafri berbagi ilmu dengan membagikan tips bagaimana menangani anak-anak yang ingin belajar sepak bola dari usia enam hingga 12 tahun. Selain itu ia juga memberi materi latihan apa yang cocok untuk anak seusia dini itu.

“Menyiapkan skill dan pemahaman anak-anak tentang sepak bola, itu penting. Dan juga menjadi hal yang penting adalah menyiapkan investasi bagi masa depan anak, salah satunya lewat tabungan emas,” kata Indra Sjafri.

Seperti diketahui, Kota Semarang menjadi kota ketiga digelarnya kegiatan choaching clinic. Acara serupa juga diselenggarakan di kota lain diantaranya Makasar, Denpasar, Medan dan Balikpapan. Dimulai 24 Agustus 2019 dan akan berakhir pada 6 Oktober 2019. (ot/mj)