Grobogan, Mediajateng.net – Peristiwa kebakaran hebat yang mengakibatkan rumah milik Harno di Dusun Gemulu RT 05 RW 08, Desa Sobo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan beberapa waktu lalu menjadi perhatian anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Grobogan. Rabu (15/08/2018), para personil Polwan mengadan aksi sosial kepada keluarga korban.

Aksi sosial ini merupakan sumbangsih para personil sebagai rasa empati kepada keluarga Harno. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Polwan ke 70 yang jatuh pada tanggal 1 September 2018 mendatang.
Kapolsek Geyer, AKP Sudarwati adalah orang yang pertama mempelopori kegiatan sosial ini. Bentuk kegiatan sosial tersebut diberikan dalam bentuk bantuan sembako dan beberapa pakaian yang masih layak untuk dipakai.

“Bantuan ini berasal dari sumbangsih rekan-rekan Polwan Polres Grobogan sebagai wujud kepedulian serta dalam rangka Hari Ulang Tahun Polwan ke 70 yang akan jatuh pada tanggal 1 September mendatang. Bentuk bantuan yang kami berikan kepada keluarga Bapak Harno, korban kebakaran beberapa waktu lalu yakni berupa sembako dan berapa pakaian yang masih layak untuk dipakai,” kata AKP Sudarwati, di sela-sela kegiatan tersebut.

Bantuan tersebut, lanjut dia, disalurkan para anggota Polwan Polres Grobogan dan langsung diberikan kepada keluarga korban yang diwakili Harno.

Seperti yang pernah diberitakan mediajateng.net sebelumnya, Senin (6/8/2018) lalu, sebuah peristiwa kebakaran terjadi di Dusun Gemulung RT 05 RW 08, Desa Sobo, Kecamatan Geyer.

Kebakaran tersebut menimpa rumah Harno. Saat kejadian, Harno dan sekeluarganya tengah hajatan di tempat kerabatnya. Dalam waktu yang cepat, api menghanguskan rumah miliknya tanpa sisa. Beberapa perlengkapan, terutama pakaian habis terbakar.

“Saat kebakaran kemarin, hanya pakaian yang menempel di badan kami. Saya bersyukur, dengan adanya bantuan serta perhatian dari Polwan Polres Grobogan ini, beban saya sekeluarga menjadi ringan. Bersyukur sekali, beliau-beliau I banyak membantu kami. Semoga lebih banyak lagi polisi yang seperti mereka ini. Tidak hanya mengayom, tetapi juga peduli dengan masyarakat sekitarnya yang mengalami musibah,” pungkas Harno, usai menerima bantuan dari para personel polisi cantik itu. (Ag-Mj)