Demak,Mediajateng.net-Puluhan tukang becak yang beroperasi di wilayah Demak, menerima santunan berupa sembako yang dibagikan oleh para anggota Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Karangtengah (Minggu, 18/12/2016).

Selain tukang becak yang mangkal di sekitar Pasar Buyaran, ibu ibu Dharma Wanita tersebut juga membagikan paket sembako pada abang becak yang mangkal di pertigaan jalan Sultan Fatah dan depan SMAN 1 Demak

Rohadi (65) tukang becak asal Desa Sumberejo, Kecamatan Bonang, Demak yang beroperasi di sekitar Pasar Buyaran mengaku sangat bersyukur mendapat santunan berupa sembako.

Menurutnya, jarang sekali ada organisasi yang menyumbang kepada para tukang becak di Pasar Buyaran ini.

“Alhamdulillaah, maturnuwun sanget. Barang-barang kebutuhan dapur serba mahal jadi dengan adanya santunan ini sangat membantu,” katanya.

Adanya bantuan sembako tersebut, sambung Rohadi, dalam satu hari dua hari ini dia tidak perlu mikir buat makan.

“Kadang penghasilan kami tidak cukup untuk biaya makan sehari hari,” ujarnya.

Ketua DPW UPK Kecamatan Karangtengah, Demak, N Wardhaningsih yang didampingi para pengurus menyatakan bahwa kegiatan santunan merupakan agenda rutin bidang sosial budaya. Adapun sasaran santunan bervariasi. Santunan tahun ini diberikan kepada para tukang becak di wilayah Pasar Buyaran dan sekitarnya.

“Kegiatan sosial ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, kami menyisihkan dana secara rutin setip pertemuan, setelah terkumpul kami bagikan kepada saudara saudara yang membutuhkan. Tahun ini kami berbagi dengan bapak-bapak tukang becak,” terang wanita yang akrab dipanggil Bu Dhani ini.

Kegiatan santunan kaum duafa ini merupakan salah satu agenda sebagai rangkaian menjelang peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember mendatang.

“Semoga pemberian ini bermanfaat, dan harapannya ke depan akan semakin banyak materi yang bisa kami bagikan kepada kaum duafa. Semoga menjadi inspirasi bagi orang orang di sekeliling untuk peduli kepada sesama,“ harap Dhani.

1 KOMENTAR

Comments are closed.