PEKALONGAN,Mediajateng.net-Pasca difungsikannya Tol Brebes Timur saat arus mudik Lebaran, Polres Pekalongan Kota menyiapkan personilnya untuk mengantisipasi permasalahan terkait dengan kemacetan maupun penumpukan kendaraan, yang diperkirakan akan terjadi di sepanjang jalur pantura Jawa Tengah termasuk di wilayah pantura Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Enriko S. Silalahi melalui Kasat Lantas AKP Alan Heikel mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sekitar 380 personil yang disiagakan disepanjang jalur Pantura Kota Pekalongan.

Ratusan personil tersebut nantinya bertugas secara rutin untuk mengamankan jalur Pantura Pekalongan yang dilalui para pemudik.

Saat arus mudik personil akan difokuskan di titik paling krusial di jalur Pantura Kota Pekalongan, yakni di seputar monumen Juang Kota Pekalongan yang ada di Jalan Pemuda menuju ke Jalan KH Mansyur, karena di titik ini terdapat perlintasan kereta api yang dimungkingkan akan terjadi penumpukan kendaraan saat kereta api melintas.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan pengalihan arus ke arah Jalan Hayam Wuruk untuk arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang. Sementara pihaknya juga telah jalur alternatif yang akan digunakan jika terjadi kemacetan yang di Pantura

” tim urai ini nantinya akan bertugas selama 24 jam selama pengamanan arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Selain mengurai arus lalu lintas, tim urai juga bertugas memantau barikade yang telah dipasang oleh petugas,”. Terangnya

Alan berharap agar para pemudik untuk berhati-hati ketika masuk Pantura Pekalongan, karena selain jalan yang sempit juga banyak aktivitas masyarakat saat siang hari, sehingga harus selalu waspada untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.(MJ.058)

Comments are closed.