DEMAK, Mediajateng.net – Pelaku pencurian sepeda motor beraksi sambil tenteng senjata api, di Perumahan Pucanggading, Mranggen, Demak, Sabtu (11/8).

Pelaku yang sempat mengancam dan hampir menabrak sejumlah anak-anak yang sedang bermain di sore hari tidak jauh dari lokasi pencurian. Pencurian motor terjadi di rumah Bambang, warga Pucanggede 3, rt 1 rw 13, Perum Pucanggading.

“Saat motor diambil. Saya ada di dalam rumah sedang menata dagangan. Sempat dengar anak-anak teriak pencuri, tapi saya kira anak-anak main petak umpet pas saya keluar pencuri sudah lari,” aku Bambang.

Pelaku yang berboncengan mengendarai motor Suzuki 150 Fu warna hitam, sempat menodongkan senjata api ke sejumlah anak. Satu pelaku mengendarai motor Suzuki, sedang pelaku lain mengendarai motor curian.

“Anak-anak sempat mengingatkan dan berusaha mencegah. Tapi ditakut-takuti, anak-anak tetap melakukan perlawanan dengan melempar pelaku dengan barang dan sandal milik anak-anak,” katanya.

Tidak hanya dilempar, pelaku juga sempat dihadang warga namun berhasil lari ke arah gelap di sekitar kantor TVRI.

“Motor Vario plat H-5245-MQ, uang belasan juta hasil mengih dagangan dan tiga pasang pakaian di dalam jog motor dibawa lari pelaku,” keluh Bambang yang langsung melaporkan kasus pencurian ke Polsek Mranggen.