GROBOGAN, Mediajateng.net – Dalam rangka mengamankan stok beras di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah Kodim 0717/Purwodadi berkerjasama dengan Dinas Pertanian dan Bulog Purwodadi telah mampu menyerap beras dari petani sesuai target, bahkan target tahun 2016 ini melampui, sehingga masyarakat kabupaten Grobogan tidak kekurangan beras. Hal ini di ungkapkan oleh Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Pieter Gurning pagi tadi di makodim usai mendapat arahan dari Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa S.sos. M. Tr (Han), kemarin.
Dandim menegaskan bahwa keberhasilan satgas dalam penyerapan beras ini berkat kerjasama dengan berbagai pihak. “Selama ini kendalanya hanya ada dua gudang di Grobogan, namun dalam waktu dekat ini akan ada penambahan dua gudang lagi dengan sistem sewa gudang sehingga pada akhir bulan Desember 2016 nanti stok beras,” kata Danrem.
Sementara itu usai memberikan arahan Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa S.sos. M. Tr (Han) beserta rombongan berpamitan dengan seluruh anggota Kodim 0717 / Purwodadi dan Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVIII Kodim 0717 Purwodadi karena akan pindah di Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterat) di Mabes TNI AD di Jakarta dan jabatan Danrem 073 / Makutarama rencana akan di jabat oleh Kolonel Inf Robert Giri, setelah acara di Makodim, Danrem menuju ke Pendopo Kabupaten Grobogan untuk berpamitan dengan Bupati dan para FKPD, dan selanjutnya menuju ke Yonif 410.
Sebelum berpamitan Danrem dalam sambutannya mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H mohon Maaf Lahir Batin. “Semoga dengan semangat Idul Fitri kita tambah bersemangat pula untuk bekerja, seperti Kodim 0717 Purwodadi ini adalah merupakan Kodim Kebanggaan Kodam IV / Diponegoro yang mana banyak prestasi telah di torehkan untuk bangsa ini yaitu UPSUS Pertanian menjadi jura I Nasional,” ungkap Danrem.
Penyerapan beras Petani yang sudah mencapai 100 % lebih, lanjut Danrem bukan kerjanya Dandim saja melainkan berkat kerja dan dukungan para Babinsa semuannya. “Agar prestasi yang telah di capai dapat di pertahankan dan di tingkatkan sebagai bentuk pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara tercinta,” tegasnya. (MJ-070)