Saluran Air Tersumbat, Babinsa Bersama Warga Wringinharjo Kerja Bakti

Cilacap, mediajateng.net – Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu Serka Indra Rismanta bersama warga Dusun Tambangan RT 02/02 Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan saluran air di wilayah desa setempat, Minggu (23/1/22).

Serka Indra Rismanta mengatakan, kegiatan kerja bakti ini didasari wilayah Desa Wringinharjo khususnya di Dusun Tambangan RT 02/02 sering terjadi banjir saat musim hujan turun. Saluran air yang ada, seringkali tidak berfungsi dengan baik karena dangkal tertutup sampah dan tanah.

“Atas dasar inilah maka kegiatan kerja bakti ini kita lakukan. Sampah dan tanah yang menyumbat di saluran air, kita angkat agar saat hujan nanti, air kembali lancar. Kita berharap, warga semakin sadar untuk tidak buang sampah sembarangan agar wilayahnya tidak kembali tergenang air saat musim hujan turun,” Kata Babinsa Wringinharjo ini.

Menurutnya, melalui kegiatan kerja bakti menjadi ajang silaturakhim dengan warga binaan, mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya dan menciptakan suasana kerukunan dan kebersamaan antar warga sekitar.

Melalui kegiatan kerja bakti ini, warga saling bahu membahu, hal ini tentunya menciptakan suasana kerukunan, kebersamaan dan kepedulian dengan lingkungan yang bersih dan sehat” Imbuhnya.

Terkait kegiatan tersebut, Pemerintah Desa Wringinharjo melalui Sekdes Wringinharjo Imam Ma’ruf mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kehadirannya yang memotori warganya sehingga kegiatan kerja bakti berjalan dengan aman, cepat dan tuntas.

Walaupun hari libur, Babinsa telah memprakarsai kegiatan kerja bakti ini dan ikut turun langsung membantu dalam pembersihan saluran air dan jalan. Hal ini membuat warga kami semangat dan kegiatan ini berjalan dengan aman dan cepat selesai,” Ungkap Imam Ma’ruf.

Dengan kembali berfungsinya saluran air, warga sangat bersyukur karena saluran air yang semula tidak berfungsi dengan baik sekarang sudah lancar, dan ini sangat bermanfaat bagi warga RT 02 dan warga RT 03 khususnya karena airnya sudah mengalir dengan lancar,” Tambah Sekdes Imam Ma’ruf. (MJ/50)