SEMARANG, Mediajateng.net – Hari buruh yang jatuh 1 Mei tiap tahunnya selalu identik dengan aksi unjuk rasa atau aksi turun jalan para pekerja yang menuntut kesejahteraan lebih kepada pemerintah.
Namun hal berbeda dilakukan oleh ratusan karyawan PT Marimas Putra Kencana.

Yakni merayakan hari buruh sedunia dengan menggelar turnamen raga Futsal yang diikuti oleh seluruh karyawan perusahaan makanan dan Minuman tersebut.

Menurut Humas PT Marimas Putra Kencana, Lantip Waspodo mengatakan, kegiatan seperti halnya lomba futsal atau kegiatan positif lainya, sengaja dipilih untuk memperingati Hari Buruh Sedunia.

“Daripada kita turun kejalan, orasi yang hanya di dengar lewat telinga kanan dan keluar telinga kiri oleh pejabat-pejabat pemerintahan kita, lebih baik melakukan hal-hal yang lebih produktif dan positif,” katanya, kepada Mediajateng.net, Senin (7/5).

Lebih lanjut Pria yang akrab disapa Ood ini mengatakan, banyak harapan terkait dengan kesejahteraan sesama pekerja, namun sejauh ini Ia lebih mengkomunikasikan keluhan ataupun pendapat-pendapat yang mendukung sesama pekerja melalui jalur internal perusahaan.

“Lebih banyak kita langsung ke pimpinan kita, apa yang kita butuhkan, baik kesejahteraan, fasilitas ataupun yang lainya. Lebih cepat terealisasi daripada kita harus turun ke jalan,” ungkapnya pada Mediajateng.net.

Sementara itu, CEO PT Marimas Putra Kencana Harjanto Halim menjelaskan, kegiatan Turnamen futsal dan tarian yel-yel sudah 5 tahun di gelar sebagai peringatan hari buruh se dunia.

“Kegiatan positif, hari buruh tidak harus demo. Dan menurut saya perusahaan manapun senang jika karyawanya memiliki kegiatan positif. Ini salah satu cara bagaimana komunikasi antara atasan dengan karyawan lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa kegiatan positif seperti halnya turnamen futsal juga mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi untuk menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. (fajar-mj)