DEMAK, Mediajateng.net – Sahabat Lestari mengajak puluhan ibu – ibu di Demak untuk berlatih menjahit. Bertempat di Kantor DPD Partai Nasdem Demak, para emak – emak itu diajarkan ketrampilan menjahit berkarakter, membuat pola keset yang unik agar terlihat bagus dan menarik.

Dipandu Ibu Irma, pengusaha keset ukses, acara pelatihan itu juga dihadiri Hj Lestari Moerdijat, Sahabat Lestari dan Garnita Malahayati Partai Nasdem Demak.

“Kaum ibu harus bangkit. Tunjukan bahwa kita emak – emak ini kreatif dan tangguh,” kata Irma memotivasi para peserta.

Sebanyak 28 peserta menjahit yang mayoritas kalangan ibu-ibu rumah tangga itu, selain mendapat teori dalam menjahit dan mempraktekannya, juga mendapat motivasi dari Ibu Irma.

Ia bercerita banyak tentang perjalanannya sebelum mnjadi pengusaha sukses. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta sehingga mereka termotivasi untuk menekuni kegiatan pelatihan tersebut agar kedepan bisa menjadi pengusaha sukses seperti bu Irma , yang produknya sampe ke luar negeri.

“Dengan adanya kegiatan ini , di harapkan para ibu bisa berkarya,mandiri serta meningkatkan kualitas dan produktifitasnya, sehingga kedepanya juga bisa menjadi sumber penghasilanya,” ujar Irma.

Salah satu peserta, Siti, mengaku senang mengikuti acara pelatihan menjahit itu. Selain terampil menjahit, dia juga banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman, daripada hanya berdiam diri dirumah saja.

“Pokoknya tidak rugi ikut acara ini. Dapat ilmu dan pengalaman gratis. Kita juga termotivasi. Matursuwun Mbak Lestari,” ungkap Siti.