Rusunawa Kudu, Relokasi Eks Warga Kebonharjo Tidak Teraliri Air

3

SEMARANG, Mediajateng.net – Rusunawa Kudu lantai 4 yang bakal ditempati eks warga Kebonharjo sampai saat ini belum teraliri air. Warga yang hendak menyiapkan tempat tinggal pengganti pun merasa enggan.
Eks warga Kebonharjo akan menempati bangunan lantai 4 blok E. Namun sampai saat ini ‎tidak bisa melakukan persiapan untuk masuk gedung yang menjadi lokasi relokasi tersebut.
Joko Purwanto, Humas PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, saat ditemui dilokasi Rusunawa, Rabu (25/5/2016) mengungkapkan, tidak bisa berbuat banyak terkait belum mengalirnya air ke lantai 4 Rusunawa‎.
Joko mengatakan, dalam pengelolaan air ke Rusunawa, perusahaan pengelola air milik Pemkot Semarang itu hanya berhak mendistribusikan air dari pipa distribusi induk ke intake. “Dari intake ke dalam ruang, menjadi tanggungjawab pengelola Rusunawa. Air dari pipa distribusi sebenarnya sudah bisa mengalir ‎ke semua ruang. Hal ini dilihat dari masuknya air di lantai 3 dan lantai 5. Tapi untuk lantai 4 kita belum tahu apa penyebabnya,” ungkap Joko.
Joko menegaskan, dengan posisi Rusunawa yang sangat dekat dengan pipa distribusi Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Kudu, maka jaminan distribusi air akan lebih baik. “Jaminan ketersediaan air bagi warga eks Kebonharjo di Rusunawa tentu dijamin PDAM. Namun, untuk distribusi ke dalam kamar diluar kewenangan kami,” ungkap Joko kembali menegaskan. (MJ070)

Comments are closed.