img_20161003_48813 img_20161003_58257SEMARANG, Mediajateng.net – Dua anak tertimbun longsoran talud di Komplek Perumahan Bukit Sari Kota Semarang, Minggu (2/10) malam. Lokasi terjasinya longsor adalah salah satu perumahan mewah di Jalan Bukit Bromo nomor 26, RT4/RW XI, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Dua anak itu masing-masing; Jesica (18) dan Jansen (9) siswa kelas 3 SD.
Saat kejadian, di rumah itu ada enam orang; Enrico dan Kristin (pasutri), Mulyo Cahyono yang sudah jompo, suster perawat dan dua korban. Menurut Paidi kejadian tersebut sangat cepat, ada suara gemuruh sebelum longsor. “Tadi kejadian jam setengah 7 malam, pas hujan deras. Ada dua anak di dalam, masih di kamar,” ungkap Paidi (53) penjaga rumah di lokasi yang longsor.

Rumah mewah ini terletak di Perumahan Bukit Sari sisi timur dekat Jalan Tol Tembalang. Tebing yang longsor setinggi 12 meter, materialnya menghantam kamar Jesica dan Jansen.

Tak lama setelah kejadian, tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI, Brimob Polda Jawa Tengah dan relawan lain, mendatangi TKp longsor

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, mengatakan yang tertimbun pada insiden itu adalah satu rumah. “Bangunan utama ikut roboh, kami pastikan 2 korban masih ada di dalam, tidak bisa kemana-mana. Korban belum bisa diajak komunikasi tadi. Yang longsor itu tebing di belakang rumah,” kata Abi di lokasi kejadian. (MJ-303)

Comments are closed.