Pati – mediajatent.net

Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah Kecamatan Trangkil, kali ini pencuri berhasil menggasak sejumlah uang tunai dan barang berharga dari rumah Kepala Desa Tlutup, Kecamatan Trangkil, Pati, Minggu (13/08/17).

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Wedarijaksa, AKP Sulistyaningrum, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa pecurian tersebut. Adapun korban bernama
Susriningsih (46),penduduk desa Tlutup RT 03/RW 01.

“Total kerugian yang diderita korban mencapai Rp.176,5 juta terdiri dari uang tunai dan perhiasan milik korban,” ungksp Kapoleek Selasa (15/8)

Kejadian bermula, pada hari Minggu tgl 13 agustus 2017 sekira pukul 05.00 wib, diruang tamu rumahnya korban menerima telepon dari pembeli ayam, ketika korban melewati kamar tempat menyimpan uang tunai & barang berharga lainnya terlihat pintunya dalam keadaan terbuka,

selanjutnya korban mengecek isi dalam kamar tersebut dan mendapati pintu lemari dalam keadaan terbuka dan uang tunai total sebesar Rp.171,5 juta dann perhiasan emas yang disimpan dalam kotak perhiasan senilai Rp.5 juta hilang.

Mendapat laporan korban, Polisi langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kasus ini selanjutnya ditangani oleh satreskrim Polsek Wedarijaksa dan diback up Polsres Pati untuk penyelidikan lebih lanjut (MJ-303)