Semarang,Mediajateng.net-Sebuah Rumah dinas yang dihuni Kepala Divisi Administrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kantor Wilayah Jawa Tengah,Iwan Kurniawan  di Jalan Siliwangi 508 D kota Semarang dibobol pencuri.

Peristiwa pencurian ini terjadi Minggu (2/10/2016), namun baru dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Selasa (4/10/2016) sekira pukul 09.30 WIB.

Pelapornya, Kabag Umum Div Admin Kemenkumham Kanwil Jawa Tengah, Indah Rahayuningsih,(52) didampingi Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan, Maria Titik. Pada laporannya, Indah menyebut insiden pencurian diketahui sekira pukul 10.00 WIB.

“Tiap hari tenaga honorer pergi ke lokasi untuk bersih-bersih seperti biasa, namun saat sampai di rumah dinas mendapati pintu  seperti bekas dicongkel,” ungkap Indah Saat melapor di SPKT Polrestabes

Mendapati kondisi ada bekas congkelan , dia melapor ke Indah Rahayuningsih. Setelah dicek, ternyata sebuah televisi merk LG 32 inci sudah raib selain itu korban juga menyebut, dua buah jam tangan dan koleksi batu akik miliknya  juga hilang.

Secara terpisah, Humas Kemenkumham Kanwil Jawa Tengah, Bernardo Pereira Da Cruz alias Nando, membenarkan adanya insiden itu.

“Sudah dilaporkan tadi pagi ke polrestabes Semarang untuk proses selanjutnya. Dilaporkan oleh Kabag Umum bersama Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan, karena barang yang hilang (televisi) itu milik negara. Yang lainnya milik pribadi,” katanya. ( MJ-303)

1 KOMENTAR

Comments are closed.