SEMARANG, Mediajateng.net – Obyek wisata Taman Lele siap berbenah, terlebih pihak Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang berusaha mengubahnya menjadi tempat wisata andalan dengan menggelontorkan dana Rp 40 miliar guna merombak Taman Lele.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Masdiana Safitri mengatakan jika Pemerintah rencananya akan merubah Taman Lele pada tahun depan guna dilakukan revitaliasi. “ Tahun depan akan diperbaiki, kami sedang menyusun Detail Engineering Design (DED) pengembangan Taman Lele,” katanya.

Pembangunan berupa revitaliasi diperkirakan akan menelan biaya Rp 40 miliar untuk pembangunan infastruktur, penambahan wahana dan perawatan. “ Kalau dananya bisa cair, langsung akan dibangun,” tuturnya.

Kepala UPTD Obyek Wisata Taman Lele, Khusno Adi, mengatakan jika pada tahun ini pendapatan asli daerah (PAD) yang dihasilkan Taman Lele hanya berkisar antara Rp 500 juta, lebih kecil dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp 600 juta.  “Paling besar pendapatnnya dari hotel, sekitar 63 persen dari pendapatan tahun ini,” tutupnya. (MJ-069)

1182 KOMENTAR

Comments are closed.