DEMAK, Mediajateng.net – Bertempat di Aula Kodim 0716/Demak, telah berlangsung, Upacara Korp Raport sertijab perwira staf, Danramil serta penerimaan anggota baru.

Pelaksaan kegiatan ini dihadiri Para Perwira dan perwakilan Anggota Kodim 0716/Demak serta Persit KCK (Kartika Chandra Kirana) Cabang XXXVII Dim 0716/Demak. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Letkol Inf Abi Kusnianto, selaku Komandan Kodim 0716/Demak, Rabu (25/4).

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kapten Inf Kapten Inf Ahmad Syafi’i Danramil 06/ Wedung Sedangkan Perwira Upacara, Kapten Inf Juwedi (Pasiops) Kodim 0716/Demak.

IMG-20180425-WA0085

Adapun pejabat perwira yang melaksanakan Sertijab dan pergeseran tugas serta anggota baru antara lain Kapten Inf Rahmat Sugiarto dari Pasi Intel Kodim 0716/Demak menjadi Danramil 12/Mranggen, Kapten Inf Suyitno dari Pasi Log Kodim 0716/Demak menjadi Danramil 11/Sayung.

Selain itu, Inf Tulodo dari Pasi Pers Kodim 0716/Demak menjadi Danramil 07/Gajah, Lettu Chb Ajit dari Pama Kodim 0716/Demak menjadi Dan Unit Kodim 0716/Demak, Letda Inf Kasrin dari Pama Kodim 0716/Demak menjadi Pa Sandi Kodim 0716/Demak.

Letkol Inf Abi Kusnianto dalam sambutan mengatakan, serah terima jabatan tersebut sebagai bagian dari pembinaan personel dalam kerangka pembinaan satuan atau organisasi.

“Kita meyakini bahwa melalui pertimbangan talent Scouting dengan memberikan pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang diharapkan perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan yang Variatif akan meningkatkan wawasan berpikir, pengetahuan dan kualitas ketrampilan serta meningkatkan kualitas kepemimpinan dan managerialnya.”Pungkasnya.

Dandim juga menekankan yakinlah bahwa penempatan tugas jabatan itu swebagai suatu amanah.

“Dengan begitu, apapun yang dilakukan dalam kaitan tugas jabatan tersebut harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh sebab itu lakukan yang terbaik, dengan berani , tulus, ikhlas, dan tetap semangat,” pungkasnya.