SEMARANG, Mediajateng.net, – Aksi Cepat Tanggap Regional Jawa Tengah (ACT Jateng) bersama Yayasan Indonesia APIK akan menggelar konser kemanusiaan bersama musisi papan atas, Rizky Febian dan Tulus pada Minggu (23/12) di UTC Hotel, Semarang.

Menurut Totok Suharsono selaku Pembina Yayasan Indonesia APIK, konser kemanusiaan tersebut merupakan bagian dari misi untuk mengajak masyarakat peduli pada isu-isu kemanusiaan.

“Ini bukan konser biasa. Kami menggelar acara ini untuk menyuarakan kepedulian serta mengedukasi masyarakat karena isu kemanusiaan adalah masalah bersama. Artinya semua elemen masyarakat dapat berpartisipasi di dalamnya,” ucapnya.

Konser amal kali ini bertajuk, Suara Kemanusiaan Membangun Negeri. Dalam konser tersebut, Rizky dan Tulus selain menyanyikan lagu-lagu terfavorit juga akan mengajak seluruh peserta untuk berbagi kebahagiaan, memberikan dukungan terbaik untuk saudara kita yang membutuhkan bantuan.

Sementara itu Kepala Cabang ACT Jawa Tengah, Sri Suroto mengatakan, dengan berpartisipasi di acara tersebut, pihaknya ikut menggalang kepedulian bagi warga yang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah.

“Selain peduli bencana nasional, donasi yang terkumpul dalam konser sebagian akan kita alokasikan untuk membantu Uighur, etnis muslim di China yang mendapatkan persekusi atas hak asasi dalam beragama,” katanya.

Pentas musik amal itu akan dimulai pukul 17.00 WIB, di dalam kepanitiaanya melibatkan beberapa elemen diantaranya Masyarakat Relawan Indonesia, beberapa lembaga pendidikan, perusahaan media, lembaga kemanusiaan dan pemuda karangtaruna. (ot/mj)