Riuhnya Lomba Senam Maumere Bhayangkari Polres Jepara

JEPARA, Mediajateng.net – Keriuhan muncul dari anggota Bhayangkari Polres Jepara.  Dengan terus bergoyang, sesekali teriakan-teriakan riang keluar untuk memicu semangat.

Ibu-ibu bhayangkari Polres Jepara terebut tengah mengikuti lomba senam Maumere bagi anggota Bhayangkari. Melalui lomba ini, Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin menyampaikan, istri-istri polisi ini menjadi lebih solid dalam mendukung tugas suami. “Bhayangkari juga harus aktif di masyarakat. Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat bisa melalui berbagai macam cara dan kegiatan. Misalnya senam Maumere ini,” ujar Samsu, Jumat (14/10).

Samsu melanjutkan, meski yang dilombakan senam, penilaian tidak hanya menitikberatkan pada variasi gerakan. Tapi juga penampilan. Itu seperti kekompakan dan pakaian yang dikenakan. “Sehat dapat, kreativitas juga dapat, dan kompak juga tidak kalah penting. Kalau sesama anggota Bhayangkari tidak kompak, bagaimana bisa kompak dengan masyarakat,” kata Samsu.

Sengaja dipilih senam Maumere, Samsu menambahkan, itu lantaran senam dengan iringan musik dari Nusa Tenggara Barat ini sedang naik daun. Sehingga, tidak asing bagi masyarakat. (MJ070)

Comments are closed.