Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Perayaan Tahun Baru di Kota Wali

0

DEMAK, Mediajateng.net – Sebanyak 1800 personel gabungan diterjunkan guna mengamankan perayaan malam pergantian tahun baru 2020 di Kabupaten Demak.

Personel gabungan tersebut terdiri dari Polres Demak, Kodim 0716 Demak, Satpol PP Demak, Dishub , PMI , BPBD Demak, Dinas Kesehatan Demak dan instansi terkait lainnya.

“Kita siapkan personel sudah sesuai prosedur. Insya Allah kita siap menghadapi segala kemungkinan yang ada,” kata Kapolres Demak AKBP Fidelis Purna Timoranto, seusai apel gelar pasukan di depan Masjid Agung Demak, Selasa (31/12/2019) sore.

Pengamanan maksimal dari sejumlah komponen di Demak pada perayaan tahun baru ini , sebagai bukti bahwa negara hadir dalam setiap kegiatan masyarakat.

“Tetap jaga ketertiban sehingga perayaan tahun baru di Demak berjalan aman dan lancar,” ujar AKBP Fidelis.

Kapolres Fidelis menambahkan, setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat dalam merayakan malam tahun baru, lebih baik diisi dengan kegiatan kegitan positif dan bermartabat.

“Kegiatan bermartabat caranya adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, bersyukur kepadaNYA dan berdzikir bersama-sama daripada melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat,” tutupnya

Sementara itu, Kasatlantas Polres Demak Nyi Ayu Fitria Pasha menambahkan terkait Car Free Night (CFN) malam tahun baru, masyarakat dihimbau agar menghindari Alun – alun (Simpang Enam) Demak agar tidak terjebak kemacetan.

Guna mengantisipasi penumpukan kendaraan dan warga yang terpusat di Alun alun Demak, mulai pukul 17.00 WIB – 00.00 WIB, arus lalu lintas yang masuk kota Demak dialihkan ke Jalan Lingkar Demak.

“Kepada para pengendara dan pengguna jalan lainnya, agar selalu berhati – hati tertib berlalu lintas, dan jaga keselamatan,” kata Nyi Ayu.mj/60