SEMARANG, mediajateng.net, – Ribuan alumni Universitas Semarang (USM) maupun dari kampus lain memenuhi ruangan Auditorium Ir Widjatmoko, Kamis (4/4). Mereka sengaja mengikuti USM Career Fest 2019 untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan.

Menurut Wakil Rektor III USM Dr. Mochamad Chaerul Latief, sebanyak 30 perusahaan mengikuti USM Career Fest 2019. Diharapkan, kegiatan ini dapat menjembatani alumni untuk mencari pekerjaan.

“Banyak info pekerjaan dari perusahaan di Semarang dan sekitarnya. Selain rekruitmen, tiap stand juga menyediakan konsultasi pekerjaan. Semoga kegiatan ini bisa membantu para alumni dan para pencari kerja,” ungkapnya usai membuka acara.

Sejumlah perusahaan yang mengkuti kegiatan ini diantaranya BCA, J&T, BPR Jateng, Sinarmas, Multindo, Persada, Transcosmos, Indosat dan masih banyak yang lainnya.

Salah satu peserta,  Arif Wicaksono dari alumni Teknologi Informasi USM yang datang pada acara kali ini mengaku, acara tersebut sangat membantu sekali dalam mencari pekerjaan bagi alumni yang belum mendapat pekerjaan.

Sementara Adi Bagus juga menyampaikan bahwa acara tersebut menjadi harapan para alumni sehingga dapat menumbuhkan semangat dalam mencari pekerjaan dengan keinginan sesuai passion.

“Sebenarnya saya ingin membuka lowongan pekerjaan sendiri, tapi terkendala modal. Jadi saya melamar kerja saja dulu sebagai batu loncatan untuk mengembangkan usaha yang akan saya dirikan nanti,” katanya.

Selain bursa kerja, digelar juga festival kuliner dari berbagai stand makanan hingga minuman yang beraneka ragam. Kemudian juga ada beauty class dan workshop dari Purbasari dan music entertainment. (ot/mj)