Resmikan Jalan Beton Di Panggung Lor, Wali Kota Semarang Ajak Rawat Hasil Pembangunan

0

SEMARANG, Mediajateng.net, – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengajak warganya untuk bersama-sama merawat hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkot Semarang. Seperti yang disampaikan dalam sambutannya di acara peresmian jalan beton di wilayah Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Minggu (8/3).

“Kami melihat masyarakat begitu antusias dan senang. Sebelumnya, fasilitas umum (fasum) ini belum diserahkan Pemkot Semarang.Begitu diserahkan Pemkot, kita langsung melakukan beberapa upaya perbaikan, seperti jalan dibeton dan saluran diperbaiki.Tentu saja yang paling penting bagaimana merawat jalan tersebut,” kata Hendi, Minggu (8/3).

Walikota yang akrab disapa Hendi ini menambahkan, peresmian jalan beton di Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara dapat meningkatkan kegiatan perekonomian. Selain itu dengan telah dibangun menggunakan beton, bermanfaat juga untuk mengurangi resiko banjir.

Hendi menceritakan, dahulu daerah Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara merupakan salah satu daerah di Kota Semarang yang rawan banjir. Namun, seiring berjalannya waktu, banjir mulai berkurang seiring meningkatnya sarana-prasarana yang ada.

“Kalau kita lihat, daerah sini dulu daerah rawan banjir dan rusak. Kami punya sebuah catatan, wilayah yang sebelumnya banjir separo, yakni 41 persen sekarang hanya menyisakan 13 persen,” ujarnya.

Meski demikian, Hendi mengaku, masih ada beberapa daerah di Kota Semarang rawan banjir seperti, Dinar Indah, dan beberapa ruas jalan di wilayah Genuk seperti, Muktiharjo Kidul. Menurut dia, Pemkot Semarang akan segera menyelesaikan itu semua.

“Akibat dari banjir banyak jalan yang rusak. Maka perlu penanganan yang cepat dan tepat,” terangnya.

Di luar itu, yang tak kalah meriah dalam kegiatan itu ialah adanya deklarasi maupun dukungan dari masyarakat Panggung Lor agar dia terpilih lagi sebagai Wali Kota Semarang periode berikutnya.

“Tadi juga dilakukan dukungan maupun deklarasi. Kami ucapkan banyak terimakasih. Hari ini kita berbicara, bagaimana Pilwakot Semarang 2020 nanti berjalan lancar dan tujuan pembangunan pemerintah tercapai,” ujarnya.

Menurut Hendi, dukungan memang perlu, namun yang tak kalah penting adalah langkah nyata dari dukungan tersebut, misalnya datang ke TPS bersama keluarga saat pemilihan nanti.

“Dukungan itu perlu. Yang terpenting adalah ikut mengawal dukungan dengan datang ke TPS dan memilih kita. Itu adalah dukungan yang paling konkrit,” terangnya. (ot/mj)