DEMAK, Mediajateng.net – Setelah resmi dilantik, tugas berat menanti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Demak. Mereka harus bekerja keras untuk mengawasi persiapan Pemilu 2019, baik Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

Khoirul Saleh, Ketua Bawaslu Demak, mengatakan, setelah resmi dilantik pada Rabu, (15/8/2018 ) dan pembentukan struktur organisasi, anggota Bawaslu bisa segera bekerja sesuai tupoksinya masing – masing.

Banyak agenda Pileg dan Pilpres yang harus segera dikerjakan dan diselesaikan.

“Kami siap bekerja dan mengemban amanah mulia ini. Kita segera tancap gas, untuk bersiap menghadapi pemilu 2019,” kata Khoirul, Ketua Bawaslu Demak terpilih, Jumat (17/8/2018)

Menurut Khoirul, tantangan pemilu 2019 lebih besar, karena itu tidak ada waktu lagi bagi anggota Bawaslu untuk menunggu, saatnya bekerja keras menghadapi setiap tahapan pemilu 2019 yang saat ini sudah berjalan.

“Pemilu 2019 harus terlaksana berintegritas, jujur dan adil. Bawaslu Demak berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam memperjuangkannya. Spirit para pejuang bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan RI ini yang menjadi semangat kami dalam bekerja, apalagi sekarang ini bangsa kita sedang memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73,” tandasnya.

Bawalu Demak, lanjut Khoirul, akan menyiapkan segala sesuatunya untuk melakukan pengawasan, termasuk mengerahkan Panwaslu kecamatan hingga desa, guna melakukan pengawasan untuk menghadapi pemilu 2019.

“Kita akan bekerja all out, mengawasi semua tahapan yang sudah ada di depan mata,” pungkasnya.

Adapun susunan Bawaslu Kabupaten Demak , sebagai berikut, Ketua atau Koordinator wilayah, Khoirul Saleh, sekaligus Divisi PHL, Divisi SDM dan Organisasi, Lispiatun, Divisi Hukum , Data dan Informasi, Amin Wahyudi, Divisi Penindakan, Ulin Nuha, Divisi Sengketa, Moh Asroni