SEMARANG, Mediajateng.net – Selain menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor, Petugas unit Resmob Polrestabes Semarang juga menangkap dua residivis curanmor yang saat ditangkap diketahui membawa Narkoba Jenis sabu sabu dan Pil Inex.

Dari keterangan Kapolrestabes
Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji, saat menggelandang Betet di  SPBU Penggaron curiga dengan gerak gerik pengendara mobil Honda Accord B-1490-PAC. Bermula dari kecurigaan tersebut pihaknya
bergerak dan menghentikan laju mobil yang ternyata dikendarai Ali Mustafid alias Petruk (28) dan Feri (27), residivis kasus pencurian sepeda motor.

“Kami kemudian lakukan pemeriksaan dan penggeledahan,” ujarnya.

Saat digeledah pihaknya menemukan belasan paket sabu-sabu di dalam tas cangklong dan di bawah jok mobil bagian belakang.
Kami juga menemukan bong (alat isap sabu-red). “Total sabu yang kami sita ada 13 paket,” katanya.

Bersama sabu yang diperkirakan seberat 13 gram itu Ali dan Feri ditangkap. Namun saat penangkapan tersebut petugas terpaksa melumpuhkan mereka dengan tembakan.

Dari pemeriksaan sementara, belasan gram sabu tersebut merupakan barang terlarang yang dipasok Ali untuk Feri yang kemudian oleh Feri diedarkan kepada para pelaku pencurian sepeda motor termasuk Slamet alias Betet.

“Mereka mengaku sebagai pemasok sabu-sabu kepada pelaku pencurian motor. Slamet juga mengaku mendapatkan sabu yang dikonsumsinya dari Feri,” jelas Abiyoso.

Dari hasil pemeriksaan juga terkuak kalau para pelaku pencurian motor sebagain besar mengkonsumsi sabu-sabu sebelum beraksi.

“Alasanya biar betah melek dan menambah kepercayaan diri,” ujarnya.

Selain mengamankan sabu, petugas  juga menyita 35 butir inex dan timbangan digital. Selanjutnya untuk barang bukti sabu dan inex akan diserahkan pada unit Resnarkoba untuk penyeliikan lebih lanjut termasuk memburu pemasoknya. (MJ-303)

Comments are closed.