Mungkid –

Satuan Resese Narkoba Polres Magelang berhasil membekuk dua orang pengguna Narkoba jenis Swbu, di depan kantor kebun benih Hortikultura di Jalan Raya Magelang Purworejo km 16 Salaman Magelang. Sabtu,(17/6)Sekra pukul 23.15 wib.

Kedua Tersangka masing Masing Ismono , 35 Th, Islam, swasta, alamat sesuai KTP Bogeman, Kel. Panjang, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang.dan Andi Wijaya, 35 th, Kristen, swasta, alamat Kel. Rejowinangun Utara, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang.

Kasat ResNarkoba Polres Magelang AKP Eko Sambodo mengatakan bahwa kedua orang yang di tangkap tersebut adalah sebagai pengguna dengan hasil tes urine positif, setelah di tangkap dan beserta barang bukti diamankan dan dilanjutkan proses penydikan.

“kedua orang tersebut di tahun 2015 juga pernah di tangkap Polres Sleman Yogjakarta juga mengkonsumsi Narkoba jenis Sabu, dan barang di peroleh melalui kurir,” ujar Eko

Dari hasil penangkapan tersebut petugas telah mengamankan sebagai barang bukti berupa 5 (lima) Paket Shabu seberat 5.12 gram beserta 5 (lima) plastik pembungkusnya, 1 (satu) buah plastik putih untuk membungkus 5 (lima) paket sabhu, 1 (satu) buah lakban coklat untuk membungkus 5 (lima)paket sabhu, 1 (satu) buah HP Xiomi warna putih, 1 (satu) buah hp nokia warna hitam, dan 1 (satu) unit kbm R 4 jenis Toyota Kijang,

Kini Tersangka dan barang bukti diamankan di Sat Narkoba Polres Magelang guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, serta di lakukan gelar perkara.
Keduanya di jerat dengan pasal Pasal : 112 ayat (1) UU RI no 35 Tahun 2009 ttg Narkotika, dengan ancaman 4( empat ) tahun penjara. (MJ-303)