DEMAK, Mediajateng.net – Salah satu faktor penghambat perekonomian, adalah lambatnya pembangunan infrastruktur, terutama jalan. Pasalnya, kondisi jalan yang jelek berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi yang kurang efisien atau cenderung berjalan ditempat.
Fahrudin Bisri Slamet, Wakil Ketua DPRD Demak, mengatakan, kondisi jalan yang jelek tentunya dapat mempengaruhi iklim investasi, karena menyebabkan biaya logistik yang sangat tinggi, berujung pada perusahaan dan bisnis yang kekurangan daya saing.

Belum lagi munculnya ketidakadilan sosial, misalnya, warga kesulitan untuk berkunjung ke fasilitas kesehatan, atau susahnya anak-anak pergi ke sekolah karena perjalanannya terlalu susah atau mahal.

“Kondisi jalan yang bagus , sudah tentu menjadi idaman semua orang,” kata Slamet, seusai acara Reses di Desa Tamansari, Kecamatan Mranggen, Sabtu (7/4/2018) malam.

Dari hasil reses, kebanyakan warga meminta untuk pembangunan infrastruktur, terutama jalan.

Reses menjadi jembatan penghubung antara warga dengan anggota dewan di daerah pemilihannya.

Mereka bisa menyampaikan unek – uneknya langsung kepada dewan yang dipilihnya, dan wakil rakyat bisa menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

Slamet menambahkan, DPRD Demak terus mendorong Pemkab Demak agar bergerak cepat menuntaskan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Demak.

Di wilayah Kecamatan Mrangen dan Karangawen yang menjadi Derah Pemilihan (Dapil) , Politisi PDIP itu, Slamet terus mendorong percepatan penbangunan infrastruktur jalan. Hasilnya , kini perekonomian berjalan pesat, akses semakin mudah karena jalan sudah bagus.

“Kita genjot terus pembangunan maupun perbaikan infrastruktur jalan. Alhamdulillah, 85 persen jalan di Mranggen dan Karangawen , sudah cor – coran (jalan konstruksi beton), ” ucap Mas Slamet sapaan akrabnya.

Sejumlah titik ruas jalan utama di wilayah Mranggen dan Karangawen, kondisi jalannya sudah baik dengan konstruksi cor beton. Di kedua wilayah itu, tinggal pembangunan infrastruktur jalan di poros desa yang menjadi penghubung antar desa.

“Selain jalan, kita juga fokus pembangunan talud serta peningkatan UMKM, ” tutup Mas Slamet yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak.

54 KOMENTAR

Comments are closed.