Semarang – mediajateng.net

Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Raya Kaligawe Selasa (6/6) sekira pukul 14.00. Insiden tersebut mengakibatkan seorwng pengendara sepeda motor tewas ditempat akibat dihantam sebuah Truck yang diduga mengalami rem blong.

Korban bernama Emala Mufida (20), warga Ds. Montongsekar Kec. Montongsekar , Tuban tewas setelah dihantam truk trailer bermuatan pupuk organik dengan nomor Polisi Z-9276-HB Sebelum tewas, tubuh wanita yang tercatat sebagai mahasiswi semester 4 jurusan Kebidanan, Fakultas Kedokteran, Universitas Sultan Agung Semarang itu sempat terseret hingga terlindas roda bagian belakang truk tersebut.

Informasi yang dihimpun kejadian tersebut bermula saat mahasiswi yang mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan Nopol S-4709-G melaju dari arah Unissula menuju ke rumah kosnya yang berada di kawasan Perumahan Genuk Indah. Namun saat hendak menyebarang ke arah Perumahan Genuk Indah, tiba-tiba truk yang melaju dari arah Demak kehilangan kendali. Truk yang dikemudikan Wawan (58), warga asal Sindang Gelem Sukaraharja, Tasikmalaya, Jawa Barat tersebut terus melaju tak terkendali hingga menghantam sepeda motor yang dikendarai mahasiswi tersebut.

“Saat mau menyeberang ke arah Perumahan Genuk Indah, tiba-tiba ada truk nyelonong dan menghantam sepeda motor itu. Kayanya truk itu remnya blong,” ungkap Nur Kholis (40), warga yang melintas di lokasi

Hantaman keras itu, lanjut dia, membuat mahasiswi tersebut terlempar dari sepeda motornya hingga jatuh ke aspal jalan. Dalam posisi tersebut truk yang terus melaju tak terkendali itu langsung melindas tubuh wanita itu.

“Begitu jatuh langsung disambut truk itu, wanita itu terlindas dan sempat terseret beberapa meter,” ujarnya.

Warga yang mendapati itu berusaha melakukan pertolongan, namun saat hendak ditolong wanita tersebut sudah meninggal.

“Truk kemudian berhenti, saat kami cek korban sudah meninggal dan tubunya juga sudah tidak utuh,” jelasnya.

Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang AKP Sugito bersama anggotanya yang tiba di lokasi tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Adapun, oleh petugas jenazah wanita tersebut langsung dilarikan ke RSUP dr Kariadi Semarang, sambil menunggu keluarga menjemput untuk dibawa ke rumah duka.

“Korban meninggal di tempat kejadian Kaki kirinya putus setelah tertabrak dan terseret truck ,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang AKP Sugito.