Relokasi SDN 3 Tambakaji di Lahan Bekas Bengkok

14

SEMARANG, Mediajateng.net – Relokasi SDN 3 Tambakaji Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, hampir dipastikan di lahan eks bengkok yang ada di belakang sekolah. Sekolah ini bakal tergusur oleh proyek pembangunan jalan tol Semarang-Batang.

Kepala Sekolah SDN 3 Tambakaji , Susilowati mengatakan, lahan eks bengkok di belakang sekolah luasnya sekitar 6.000 m2. Mencukupi untuk relokasi sekolah saat ini yang luasnya hanya 1.296 m2. Harapannya relokasi di eks bengkok ini bisa disetujui semua pihak terkait.
‘’Lahan eks bengkok itu memang dekat sungai, tapi masuk wilayah Tambakaji. Tapi kalau tidak memungkinkan ada usulan di dekat Puskesmas seberang jalan, tapi masuknya sudah Kelurahan Gondorio,’’ katanya, Kamis (10/11).
Pada prinsipnya, pihaknya setuju dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terkait dimana relokasinya. Hanya berharap di tempat relokasi nanti bangunan sekolah bisa lebih bagus. Dan bisa membuka dua rombongan belajar (rombel) untuk setiap kelas dari kelas 1-6. Saat ini dua rombel hanya di kelas saja karena keterbatasan ruangan kata Susilowati.
Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo menambahkan, untuk SDN 3 Tambakaji relokasi memang tidak ada masalah. Karena kebetulan ada tanah eks bengkok yang bisa digunakan. Tapi proses ganti ruginya sekarang masih dalam proses appraisal.
Sementara Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Dinas Pendidikan Kota Semarang, Sutarto mengatakan, anggaran untuk pembangunan sekolah baru di tempat relokasi belum diketahui. Tapi dipastikan akan diusulkan di anggaran murni 2017. (MJ-036)

Comments are closed.