Relawan Pembasmi Corona Datangi Warga Cabean. Ini Yang Mereka Lakukan

0

Semarang, Mediajateng.net, – Sebagai wujud kepedulian bergerak bersama dalam memerangi virus corona (COVID-19), sekumpulan warga Kota Semarang yang menamakan diri Relawan Pembasmi Corona melakukan penyemprotan disinfectan di wilayah Semarang Barat.

Mereka berjumlah lima orang dibantu warga setempat melakukan penyemprotan di tiga RW di Kelurahan Cabean. Lokasi yang menjadi target penyemprotan yakni rumah warga, bangunan sekolah dan sejumlah tempat ibadah.

Menurut koordinator relawan, Rukiyanto AB, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Semarang Barat. Para relawan tersebut berasal dari berbagai unsur diantaranya warga setempat dan dari anggota ranting PAC PDIP Kelurahan Cabean dan Bojong Salaman.

“Seperti kita tahu wabah virus corona sudah merebak hingga masuk kota Semarang sehingga perlu dilakukan langkah pencegahan, seperti penyeprotan disinfectan. Semoga bisa memperlambat penyebaran virus corona,” ujarnya disela-sela kegiatan, Rabu (25/3/2020).

Rukiyanto yang juga wakil rakyat ini menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfectan akan dilanjutkan ke wilayah kelurahan lain. Pihaknya mengajak warga untuk terus melakukan pencegahan dengan menerapkan pola hidup sehat sehingga tidak mudah terkena virus.

“Mulai sekarang terbiasa mencuci tangan dengan sabun. Selalu menggunakan masker dan lebih baik banyak di rumah saja sambil menunggu kondisi kembali normal,” kata Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang ini.

Selain penyemprotan disinfectan, ia mengatakan, para relawan juga memberikan sosialisasi mengenai social discanting agar warga mulai melakukan jaga jarak untuk memperlambat penyebaran virus corona.

“Walikota Semarang Hendrar Prihadi juga mengajak warganya untuk tidak panik dan tidak melakukan hal berlebihan namun tetap waspada dan bergerak bersama melawan corona,” pungkasnya. (ot/mj)