SEMARANG,MediaJateng – Buruknya kondisi Jalan Pawiyatan Luhur Kelurahan Bendan Duwur Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang mendapat perhatian dari DPRD Jateng. Menurut Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi jalan tersebut perlu mendapat perbaikan dan pelebaran sehingga lebih mudah dilalui masyarakat.

Hal itu disampaikannya, saat menerima Rektor Untag Semarang Suparno bersama rombongan di ruangannya, baru-baru ini. Ia mengatakan, apabila Jalan Pawiyatan Luhur mendapat perbaikan, hal itu bukan semata-mata untuk kepentingan kampus mengingat di daerah tersebut banyak berdiri perguruan tinggi swasta tapi lebih pada kepentingan umum.

“Tujuan kedatangan mereka (rombongan Untag Semarang) itu untuk, memperkenalkan rektor baru Untag. Kemudian, mereka juga ingin menjalin kerjasama dengan DPRD Jateng, bagi kalangan dewan yang ingin melanjutkan kuliah S2 dan S3 hukum. Persoalan infrastruktur jalan, saya menilai hal itu perlu mendapat perhatian karena jalan di Kelurahan Bendan Ngisor Kecamatan Gajah Mungkur itu cukup sempit dan buruk,” jelas Rukma

Rukma juga berjanji menindaklanjuti aspirasi kalangan akademisi itu mengenai perbaikan Jalan Pawiyatan Luhur. Untuk itu, ia akan mengajak kalangan akademisi dari Untag tersebut menemui Walikota Semarang, mengingat jalan Pawiyatan luhur merupakan wilayah Kota Semarang.

“Jalan disana itu kurang lebar sehingga cukup membahayakan. Harapannya, jalan bisa dilebarkan dimana nantinya ada trotoar. Kami akan menindaklanjutinya dengan menemui Mas Hendi, setelah beliau dilantik jadi Walikota Semarang. Perbaikan jalan itu tidak hanya untuk kepentingan golongan tertentu tapi utamanya untuk masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika Pemkot Semarang mengalami kesulitan anggaran dalam perbaikan atau pelebaran jalan itu, maka pihaknya siap membantu. “Kalau pemkot nggak mampu, akan dibantu oleh Pemprov Jateng. Sepanjang itu untuk kepentingan masyarakat umum, kami akan menggenjonya,” tandasnya.

Sementara, Suparno mengatakan, selain menyampaikan aspirasi, pihaknya juga ingin menjalin kerjasama dengan DPRD Jateng. Menurut dia, selama ini Untag kerap menjadi pilihan sejumlah pejabat dan kalangan swasta untuk meneruskan jenjang pendidikan S2 dan S3.

“Kami disini ingin berkenalan sekaligus ingin menyampaikan aspirasi kami,” kata Rektor Untag Semarang yang baru itu. (meteng09)

2 KOMENTAR

  1. What’s Taking place i’m neww to this, I stumbled upon this
    I have discovered It absolutely uxeful and it has helped me out loads.
    I’m hoping to contrribute & aid other customers like its aided me.

    Good job. https://Kasino.vin/news

Comments are closed.