Razia Tempat Dugem, 9 Orang Diamankan Diduga Konsumsi Narkoba

Sejumlah tempat hiburan di razia, 9 orang diamankan diduga konsumsi Narkoba

Semarang Mediajateng.net – Sebanyak 9 orang diamankan petugas kepolisian karena diduga mengkonsumsi narkoba. Kegiatan razia yang dilakukan dalam rangka cipta kondissi menjelang pergantian tahun 2017, oleh Direktorat Resese Narkoba Polda Jateng melakukan razia disejumlah tenpat hoburan di kota Semarang Sabtu , (31/12) Dini hari.

Dalan razia ini polisi mengamankan sembilan orang, tiga diantaranya positif mengkonsumsi narkoba pada saat di test urine. Sedangkan enam orang lainya diamankan lantaran ditemukan sisa sabu sabu di kursi sofa saat sedang berkaraoke.

Pelaksanaan razia dini hari tadi dilakukan oleh 121 personil gabungan diantaranya BNNP Jateng serta puluhan personil TNI yang terdiri dari Pilomal dan Denpom yang dipimpin langsung oleh Dirnarkoba Polda Jateng Kombers Krisno Halomoan Siregar.

Dari pantaun di lapangan setidaknya 10 tempat hiburan malam di kota Semarang menjadi sasaran petugas gabungan. Saat melakukan razia di E-Plaza Kawasan Simpang Lima saat dilakukan pemeriksaan pengunjung dan setelah dilakukan test urine mengamankan satu orang perempuan yang diduga karyawan tempat hiburan tersebut dengan inisal NS (23), warga Pati. Ia diterpaksa diamankan lantaran dalam hasil test urine dinyatakan positif zat Methametamine.

Selanjutnya petugas juga mengamankan dua orang laki-laki di tempat hiburan Liquid Cafe dikomplek Thamrin Square masing-masing adalah DP (27) warga, Semarang yang positif amphetamine dan RA (25) warga Semarang yang dinyatakan positif methametamine.

Kombes Kresno mengatakan bahwa dengan adanya razia ini diharapkan dapat mempersempit peredaraan narkoba di Kota Semarang lantaran dari data yang ada, Semarang merupakan lahan subur bagi peredaran gelap narkoba.

” Perlu di ketahui bahwa wilayah Polda Jawa Tengah merupakan salah satu dari 12 Polda yang mendapat pantauan dari Direktorat Narkoba Mabes Polri dalam katagori rawan Narkoba. Penentuan daerah rawan ini dilakukan olej Mabes Polri,” tegas Kresno usai kegiatan razia tempat hiburan malam.

Untuk itu pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa pada tahun 2017 mendatang yang diharapakan dspat meminimalisir peredaran gelap narkoba. Pada kesempatan tersebut selain mengamankan tiga irang yang positif mengkonsumsi Nlnarkoba, polisi juga mengamankan enam orang yang diketahui membuang sabu sabu di bawah kursi saat petugas masuk di room karaoke Inul Vista kawasan Thamrin Square Semarang. Selanjutnya ke sembilan orang tersebut hingga kini masih menjalali pemeriksaan di kantor Ditresnarkoba Polda Jateng di Jalan Dr Wahidin Semarang ( MJ-303 )

Comments are closed.