Wonogiri-mediajateng.net

Petugas Reskrim Polres Wonogiri berhasiL mrmbekuk HP (42), warga Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri. Peia ini harus mendekam di balik jeruji besi ruang tahanan lantaran meniduri G, gadis yang masih dibawah umur,di sebuah kamar hotel, saat sedang dilakukan razia Penyakit Masyarakat (Pekat)

Kasat Reskrim Polres Wonogiri, AKP Muhammad Kariri mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora menjelaskan kejadian tersebut dilakukan pada Jumat (26/05/2017). Saat itu, jajaran Polres Wonogiri melaksanakan operasi penyakit masyarakat yang menyasar hotel-hotel di Kota Wonogiri. Sesampai di hotel Sidodadi, di dalam kamar nomor 6, petugas mendapati pelaku dan korban sedang melakukan persetubuhan. Setelah dilakukan interogasi singkat, ternyata korban (perempuan) merupakan anak bawah umur.

“Karena merupakan pelanggaran tindak pidana persetubuhan anak yang masih dibawah umur, kedua orang dilimpahkan ke Unit PPA untuk penyidikan lebih lanjut,” terangnya, minggu (28/5) siang.

Dijelaskan dalam kasus tersebut pelaku melanggar Pasal 81 Undang Undang RI No. 17 Tahun 2016 perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002, tentang perlindungan anak. Selain mengamankan keduanya, petugas juga berhasil membawa sejumlah barang bukti.

“Barang bukti sudah kita amankan, yaitu busana korban,” umbuhnya.

Saat ini kasus tersebut masih dalam penyidikan Polres Wonogiri dengan memanggil beberapa saksi di lokasi. Sementara pelaku sudah ditahan di Mapolres Wonogiri guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (MJ-303)