Kendal –

Kurang lebih satu pekan lagi memasuki bulan suci Ramadhan Tahun 2017, Polres Kendal Polda Jateng mulai dari tingkat satuan fungsi hingga Polsek jajaran secara serempak melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat dengan sasaran minuman keras. Dalam razia miras Sabtu (20/5) ini seluruh jajaran berhasil menyita total 573 botol dan juga 2 jerigen miras.

Ratusan botol miras yang telah disita dari para pedagangnya tersebut diantaranya didapatkan di wilayah Kaliwungu sebanyak 109 botol, Kota Kendal 244 botol, Weleri 7 botol, Rowosari 2 botol, Cepiring 11 botol dan 1 jerigen, Singorojo 6 botol, Limbangan 10 botol, Gemuh 10 botol, Brangsong 2 botol dan 1 jerigen, Patebon 125 botol, Sukorejo 7 botol dan Patean 40 botol

Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, menyampaikan pihaknya akan terus meningkatkan pemberantasan terhadap miras khususnya menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

“Dengan mengkonsumsi miras dapat menimbulkan tindak kejahatan lainnya, maka dari itu akan kita maksimalkan dalam pemberantasannya”, ungkap Kapolres.

Ops Pekat Polres Kendal akan terus digencarkan dan sesuai rencana sebelum awal ibadah puasa nanti akan dilakukan pemusnahan miras untuk menciptakan iklim yang kondusif sehingga umat muslim nantinya dapat menjalankan ibadah puasanya dengan nyaman. (MJ-303)