Polisi saat memeriksa barang bawaan pengendara yang melintas di Grobogan. Foto : Tri Agung

GROBOGAN, Mediajateng.net- Kepolisian Resor Grobogan Jawa Tengah menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) secara serentak di wilayah Kabupaten Grobogan, Kamis (7/2) dini hari.

130 gabungan personel Polres Grobogan dari tiap satuan fungsi dilibatkan dalam operasi yang dilakukan hingga jelang dini hari.

Dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Choiron tim bergerak menuju sasaran yang difokuskan di perbatasan Kabupaten Grobogan.

Dalam razia, dilakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan, petugas juga memeriksa bagasi dan tempat-tempat yang memungkinkan digunakan untuk menyimpan barang terlarang seperti narkoba, senjata tajam ataupun senjata api.

Namun dalam razia yang digelar selama dua jam tersebut, petugas tak mendapati kendaraan yang membawa barang berbahaya. Hanya saja, petugas berhasil menilang pengendara termasuk 1 unit roda empat diamankan karena tidak dilengkapi surat-surat.

Selain itu petugas juga menemukan di dalam mobil, penumpang yang membawa minuman keras sebanyak 3 botol congyang dan 1 botol tuak.

Menurut pengakuannya minuman keras ini dibawa sisa dari hajatan yang dibawa pulang.

Menurut Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, Polres Grobogan rutin melaksanakan kegiatan operasi cipta kondisi, untuk meminimalisasi pelaku pencurian kendaraan bermotor, kepemilikan senjata api, senjata tajam atau bahan peledak.

“Targetnya antisipasi C3 yaitu Curas, Curat dan Curanmor serta kepemilikan barang terlarang seperti senjata api, senjata tajam dan narkoba. Satu kendaraan kami amankan karena tidak dilengkapi surat-surat,” kata AKBP Choiron.ag/mj