Semarang – mediajateng.net

Seorang yang diduga Bandar Narkoba ditangkap petugas gabungan yang didukung Unit Sarwa K9 Polreatabes Senarang dalam sebuah penggerebekan yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Abioso Seno Aji di sebuah rumah dikawasan Jalan Sidodadi Timur, Kelurahan Karang Tempel, Semarang Timur kota Semarang pada Kamis, (6/4) sekira pukul 02.30. Dalam penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan setidaknya 200 gram Narkotika jenis Ganja

Dari Keterangan Kapolrestabes Semarang Kombes Abioso Seno Aji mengatakan penangkapan NN (34) warga jalan Sidodadi Timur ini merupakan pengembangan dari OK yang ditangkap saat berada di Eleven Karaoke Spa dan Lounge yang beralamat di Jalan Puri Anjasmoro blok DD1 No.54 Semarang Barat.

“Dari tempat karaoke Eleven kami menangkap satu orang yang Berinisial OK. Dia sudah manjadi TO kita. Saat dilakukan Tes Urine dia positif mengkonsumsi Ekstasi. Walaupun tidak mendapati barang bukti tetap kita tangkap. Dari pengembangan OK kita mendapatkan Nama NN,” ungkap Abi

Lebih lanjut Abioso menegaskan bahwa pihaknya akan bertindak tegas kepada siapaun yang coba coba melakukan perdagangan Narkoba di wilayahnya. Bahkan Abioso mengancam akan mengirim ke ruang jenazah bagi para bandar siapun orangya.

” saat menangkap OK di Eleven karaoke saya bilang , jika anda punya backing siapaun di Republik ini silahkan telpon saya tidak takut,” tegasnya.

Menurut Abi, pernyataan tersebut diucapakanya karena bahwa selama ini para pengedar dan bandar Narkoba mengaku mendapat backing dari pejabat untuk itu dirinya langsung mempimpin razia dan penangkapan kepada orang orang yang diduga bandar dan mempunyai backing dibelakang.

Sementara itu saat menggeledah dirunah NN di Jalan Sidodadi Timur aparat gabungan yang didkung unit Satwa K9 untuk pelacakan berhasil mengamankan Ganja yang dikemas didalam bungkus plastik

” kami ajak ketua RT setempat untuk menyaksikan penggeldehan, dari kamar NN kita dapati ganja seberat 200 gram yang disimpan dalam laci,” ujar Abioso yang dihubungi melalui telpon selulernya.

Setelah menangkap OK dan NN Kapolrestabes Semarang memerintahkan SatresNarkoba untuk melakukan pengembangan lebih dalam siapa saja yang berhubungan dengan kedua pelaku OK dan NN

” dari hasil pengembangan kamis siang, ada dua lagi yang tertangkap salah satu berinsial NZ yang satunya nanti tanyakan langsung ama Kasat Resnarkoba ya mas,” pungkasnya. (MJ-303)