GROBOGAN, Mediajateng.net-Ratusan generasi milenial yang tergabung dalam berbagai komunitas di Kabupaten Grobogan ikut meramaikan peluncuran game yang menjadi salah satu program dalam Milenial Road Safety Festival (MRSF). Dimana, program tersebut merupakan program Korlantas Polri yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia.

Bertempat di Alun-alun Purwodadi, para generasi milenial ini berkumpul mengikuti peresmian aneka permainan yang akan dilaksanakan mulai bulan Februari sampai Maret 2019 nanti.

Acara ini ditujukan untuk menekan angka kecelakaan yang berasal dari kalangan anak muda. Khususnya di Kabupaten Grobogan. Hal tersebut seperti yang dikatakan Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq. Dikatakan Kapolres, program MRSF ini merupakan program nasional yang bertujuan untuk mensosialisasikan cara berkendara dan berlalu lintas yang aman. Acara ini juga ditujukan untuk mewujudkan kaum milenial agar dapat mencintai lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

“Kegiatan ini merupakan program nasional dari Korlantas Polri untuk memberikan sosialisasi bagaimana berlalu lintas yang safety dan aman untuk menghindari kecelakaan lalu lintas dan berkendara yang tertib di jalan raya,” jelas Kapolres.

Adanya kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan para kaum milenial ini dapat memiliki pengetahuan berkendara dan berlalu lintas yang aman.

“Dalam berkendara di jalan raya, mereka bisa menggunakan kendaraan yang baik dan mempunyai keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain,” paparnya.

Hal yang sama diharapkan Bupati Grobogan Sri Sumarni. Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh generasi milenial yang ada di Kabupaten Grobogan ini agar ikut berpartisipasi mendukung program Polri ini agar mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Generasi milenial adalah tumpuan bangsa. Maka dari itu diberikan pengetahuan lalu lintas sejak awal. Dan dengan program ini diharapkan dapat menciptakan generasi milenial yang cinta lalu lintas,” tambahnya.

Di samping mencintai lalu lintas, pihaknya juga berpesan agar generasi milenial ini tetap berkreasi dan mempunyai inovasi untuk ke depan. Sebab keselamatan bukan hanya tanggung jawab kepolisian, pemerintah, dan masyarakat saja namun menjadi tanggung jawab bersama.

Acara peluncuran gamers ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara, penandatanganan petisi dan juga penyerahan kursi roda dan modal usaha kepada korban laka. Beragam kegiatan hiburan juga meramaikan suasana kegiatan ini antara lain dari Musik Jalanan Purwodadi (MJP), Barongsai, Free Style, serta penampilan simulasi Safety Riding.
(Ag-Mj)