DEMAK, Mediajateng.net – Ratusan peserta mengikuti ajang Archery Open Turnament, Dandim Demak Cup 2018.

Para atlit panah tersebut datang dari Jateng dan DIY, Jawa Barat, Jawa Timur, Batam serta Kalimantan.

Mereka akan berkompetisi dan unjuk gigi kebolehannya dalam memanah selama dua hari , 25 – 26 Agustus 2018, di Stadion Pancasila, Demak.

Komandan Kodim Demak, Letkol Infantri Abi Kusnianto, menuturkan, kejuaraan memanah yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Demak ini, diikuti oleh 350 atlit.

“Animo kejuaraan memanah ini cukup tinggi. Ada 20 kabupaten/kota di Jateng dan DIY yang mengikuti lomba panahan ini,” tutur Dandim Abi.

“Selain hadiah, nantinya juga mendapat sertifikat berlisensi Perpani Jateng,” lanjutnya.

Menurut Abi, peminat cabang panahan di Jateng dan DIY cukup banyak. Bahkan banyak atlit panahan nasional berasal dari Jateng dan DIY.

“Event kali ini, selain ajang prestasi bagi atlit, juga untuk mengenalkan cabang olah raga panahan bagi masyarakat Demak,” ungkapnya.

Dengan digelarnya lomba panahan ini, diharapkan masyarakat lebih mengenal cabang olahraga yang mengandalkan busur dan anak panah ini, sehingga banyak masyarakat yang mendalami panahan.

“Ke depan, lomba panahan ini akan kami jadikan event tahunan . Selain untuk memcari bibit bibit atlit unggul, juga sekaligus untuk mempromosikan wisata religi di Demak,” tutupnya.

2 KOMENTAR

Comments are closed.