Semarang-mediajateng.net

Petugas Polsek Semarang Selatan mengamankan seorang penjambret dari amukan massa, disamping kiri kantor kelurahan Mugasari , Kamis (23/3) sekira pukul 21.30. Sebelumnya pelaku ini berusaha merampas sebuah HP jenis Tablet milik warga setempat yang saat itu sedang dibuat mainan di depan rumah. Sementara satu pelaku lainya lolos dari kejaran warga dan hingga kini masih diburu petugas.

Pelaku diketahui bernama Jefri Erison (21), warga Kebonharjo Rt 05 Rw 08, Tanjung Mas, Samarang Utara ditangkap warga setelah gagal merampas HP jenis Tab milik Hernando Indra Pratama (14) warga Mugas Dalam VIII, Mugasari, Semarang Selatan.

Dari keterangan Kapolsek Semarang Selatan Kompol Sapari mengtakan bahwa kejadian itu bernula saat korban bersama rekannya bermain HP jenis Tab, tiba -tiba datang Sepeda Motor Vario warna putih tanpa plat nomor yang dikendari dua orang tak dikenal dari arah barat ke timur

” Tiba tiba pelaku yang dibelakang bernama Jefri langsung merampas tab milik korban. Spontan korban mengejar sambil berteriak maling. Teriakan korban didengar tetangganya yang saat itu sedang berada di depan kantor Kelurahan langsung menghadang motor pelaku,” ungkap Sapari.

Lanjut Sapari, diduga lantaran panik motor yang dipakai pelaku terjatuh, daat terjatuh itulah warga langsung menangkap. Namun satu pelaju yang mengendari motor berhasil meloloskan diri dari kejaran warga.

Warga yang sudah emosi langsung meluapkan kekesalanya pada Jefri Erison. Beruntung anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Mugasari Aiptu Sarjani yang mendapat laporan langsung mengamankan pelaku.

Selanjutnya prlaku perampasan langsung dibawa petugas ke Mapolsek Semarang Selatan, sedang satu pelaku yang kabur langsung diburu oleh petuhas Reakrim Polsek Semarang Selatan (MJ-303)