pangdam

Ramaikan Museum Mandala Bhakti , Kodam Buka Kafe Wedangan

SEMARANG,Mediajateng.net– Untuk lebih meramaikan Museum Mandala Bhakti, Kodam IV/Diponegoro membuka Kafe Wedangan D’Museum Tugumuda. Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi secara simbolis telah membuka operasional kafe tersebut dengan pemotongan tumpeng, Minggu (14/2) malam.
Pembukaan Kafe Wedangan yang merupakan unit usaha Koperasi Kartika Kodam IV/Diponegoro tersebut diharapkan bisa meramaikan Museum Mandala Bhakti yang berada di salah satu ikon wisata di Kota Semarang yakni di Kawasan Tugumuda dan Lawangsewu.

Pengelola Kafe Wedangan D Museum Tugumuda, Donni mengatakan, pihaknya tidak semata-mata mencari profit lebih pada untuk memanfaatkan lahan yang kurang bermanfaat sebelumnya sehingga menjadi berguna untuk Kodam khususnya dan masyarakat Semarang umumnya.
“Sebenarnya pembukaan kafe wedangan ini sudah direncanakan pada Desember lalu, namun baru terlaksana sekarang. Dibukanya usaha kafe ini hasil dari ‘ngobrol’ saya dengan Pangdam, bagaimana cara untuk meramaikan Museum Mandala Bhakti yang jika pada malam hari terlihat sepi,dengan adanya kafe ini sekarang masyakarat bisa mengunjungi museum tersebut di malam hari”terangnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, dengan dibukanya kafe di museum tugumuda ini bisa menambah keramaian di Kota Semarang, terutama menyediakan tempat wisata terutama untuk wisata kuliner. Selain di Kotalama, di kawasan ini juga wisata kuliner akan dikembangkan, sehingga ada tambahan perkembangan pariwisata yang berdekatan dengan wisata sejarah gedung Lawangsewu.

“Diharapkan, pengunjung akan betah untuk menikmati wisata di Kota Semarang karena salah satu tempat parkirnya disini (halaman Museum Mandala Bhakti-red),”jelasnya.

Tampak Hadir dalam pembukaan kafe wedangan itu Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Zainul Bahar,para asisten serta sejumlah pejabat Kodam IV/Diponegoro.(M.J090)

Comments are closed.