SEMARANG, Mediajateng.net – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1437 Hijriyah, sekira 320 guru dan karyawan di lingkungan Dikdasmen Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Semarang menggelar acara Tarhib Ramadan. Acara yang berlangsung Sabtu-Minggu (04/06) itu bertempat di Masjid Muhammad Al-Fatih, Jalan Raya Kaligawe Km.4 Semarang.
Kegiatan bertajuk “Ramadhan melahirkan generasi khaira ummah” ini berlangsung dengan serangkaian kegiatan Mabit (malam bina iman dan taqwa) dengan kegiatan utama peresmian masjid baru ‘Muhammad Al Fatih’.
Menurut ketua yasayan Hasan Toha Putra MBA, masjid Muhammad Al Fatih dibangun di atas tanah wakaf yang dikelola oleh YBWSA berada pada lokasi sekolah SMP Islam Sultan Agung 4 dan SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang. Pemberian nama Muhammad Al Fatih pada masjid sekolah ini diharapkan dapat menginspirasi semua orang, dimana dalam persaingan saat ini diperlukan keteguhan spirit dan kesabaran luat biasa untuk berada dalam jalan menjaga Exellency with Morality. “Semoga masjid kita ini dapat menghasilkan generasi umat yang baik yang seperti tauladan kita para Nabi SAW yang dengan keteguhan dan perannya mampu membawa kebaikan dan perubahan di zamannya. Saya juga berharap, keberadaan masjid di tengah-tengah kita dapat membantu dalam menyelesaikan masalah umat,” jelasnya.
Peresmian masjid Muhammad Al Fatih yang mendekati bulan Ramadan dimanfaatkan oleh keluarga besar YBWSA untuk lebih menghidupkan masjid tidak hanya untuk shalat lima waktu tetapi juga untuk kegiatan keagamaan lainnya seperti Mabit, buka puasa bersama, ceramah agama, shalat taraweh berjamaah,iktikaf dan kegiatan social.
M. Sabbardi, salah satu guru yang mengikuti acara tersebut mengungkapaknan, kehadiran masjid Muhammad Al Fatih ini menjadi penting bagi warga sekolah dan masyarakat pada umumnya. Menurutnya, masjid menjadi bagian penting dalam kegiatan ibadah guna menunjang sarana sekolah yang notebenya sekolah berbasis Islam. “Kehadiran masjid Muhammad Al Fatih diharapkan mampu membentuk kader ummat yang berkualitas (khoiro ummah)” tandasnya. (MJ-007)

2 KOMENTAR

  1. Aw, this was an exceptionally good post. Taking a few minutes and actual effort to generate a great article… but what can I say… I hesitate a lot and don’t manage to
    get anything done.

  2. First off I would like to say great blog! I had a quick question in which I’d
    like to ask if you don’t mind. I was curious to know how you center yourself and clear your mind before writing.
    I’ve had a tough time clearing my thoughts in getting my ideas out there.
    I truly do enjoy writing but it just seems like the
    first 10 to 15 minutes are usually wasted just trying to figure out how
    to begin. Any ideas or hints? Thanks!

Comments are closed.