Rakerda Karang Taruna Usung Tema Pemberdayaan Di Era Milenial  

0

Semarang, Mediajateng.net, – Karang Taruna Kota Semarang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2020 pada Sabtu – Minggu (15-16 Februari 2020) di Gedung Moch Ikhsan lantai 8, Balaikota Semarang.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Muthohar, mewakili Walikota Semarang, perwakilan dari Polrestabes, Kodim dan sejumlah tokoh masyarakat.

Menurut Ketua Panitia, Kadarisman Moris, rakerda dihadiri oleh 77 pengurus Karang Taruna Kota Semarang, perwakilan Karang Taruna 16 Kecamatan dan 177 Ketua Karang Taruna Kelurahan se Kota Semarang

“Rakerda kali ini mengambil tema Pemberdayaan Karang Taruna di Era Milenial. Tema ini sengaja kamu usung sesuai dengan kondisi terkini, dan semoga hasil dari rakerda bermanfaat bagi para pengurus dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Semarang, I Gede Ananta Wijaya Putra mengatakan, rakerda merupakan agenda rutin tahunan untuk membahas program kerja dan evaluasi jalan program yang telah diagendakan sebelumnya.

“Kami paparkan pencapaian kinerja, dimana dalam 4 tahun ini sebanyak 177 kelurahan sudah terbentuk dan 3 tahun terakhir kami selalu urutan 5 besar Karang Taruna Prestasi tingkat propinsi Jateng,” katanya dalam sambutan.

Ia menambahkan, bahkan di tahun 2018 berhasil memperoleh juara 1 lomba karang taruna berprestasi tingkat Jawa Tengah. Pencapaian tersebut menurutnya, hasil dari kerja keras dan kerjasama antar para pengurus dalam menjalankan program kerja.

“Tentunya dengan adanya pencapaian dan evaluasi ini diharapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Karang Taruna Kota Semarang semakin berkualitas dan hebat,” katanya.

Seperti diketahui, selain membahas program kerja dan evaluasi, dalam rakerda juga diisi acara talk show dengan pembicara dari perwakilan Pemerintah Kota Semarang, Polrestabes dan Karang Taruna Kota Semarang. Acara talkshow membahas tentang pemberdayaan karang taruna dimasa kini, hambatan serta tantangannya. (ot/mj)