SEMARANG, Mediajateng.net- Persaingan ketat dalam pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia daerah pemilihan 1 Jawa Tengah, yang berlangsung, 17 April 2019 lalu telah berakhir dengan penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang digelar, Sabtu (11/5).

Dimana dalam delapan nama yang diumumkan Sigit Ibnugroho Sarasprono, menjadi salah satu wakil yang dipastikan lolos ke Senayan, Jakarta.

Dalam rekapitulasi yang dibacakan oleh
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Sabtu (11/5/2019), ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerindra Kota Semarang, yang dalam surat suata mendapat nomor urut 4 Dapil 1 DPR RI Partai Gerindrai berhasil meraup 38.869 siata.

Angka itu, berhasil mengungguli petahana sekaligus artis Jamal Mirdad dan wakil ketua umum DPP Partai Gerindra Sugiono.

Dari empat kota kabupaten yang masuk Dapil 1 Jayeng, sosok Sigit meraup suara 24.451 di kota Semarang, 10.615 di Kabupaten Semarang, 2.838 di Kabupaten Kendal dan 875 di kota Salatiga.

Masuknya 1 kursi dari Dapil 1 Jateng, menunjukan kepercayaan masyarakat pada Partai Gerindra masih sama pada Pileh 2014. Dimana, Gerindra berhasil menempatkan 1 perwakilan.

Karenanua dengan raihan tersebut dipastikan ketua DPC Gerindra kota Semarang masuk dalam 77 anggota DPR RI yang berasal dari Jawa Tengah.
“Ini amanah dari masyarakat. Dan siapapun yang menang di Pileg DPR RI dapil 1 dari partai Gerindra sesungguhnya ini adalah kemenangan seluruh kader partai Gerindra di dapil 1,” ungkapnya.

Karenanya, untuk kebersamaan dan kebesaran partai Sigit mengajak semua elemen partai sengkuyung bersama untuk kedepan.
“Mari rapikan barisan, perjuangan belum selesai sampai kemenangan 02 terwujud,” tambah Sigit Ibnugroho menyemangati.

Walau sudah dibacakan saat pleno sabtu siang, Sigit tetap akan menunggu pengumuman resmi  dari KPU pada tanggal 23/52019 mendatang. Selain Sigit Ibnugroho, 7 caleg partai Gerindra lainya di Jawa Tengah juga turut melenggang ke Senayan.mj/50